Belum Ada Kata Gagal untuk Seorang Andre Silva
Sumber gambar: www.footmercato.net
in

Belum Ada Kata Gagal untuk Seorang Andre Silva

UGET UGET – Andre Silva, pemain AC Milan yang jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter itu masih selalu diselimuti kepercayaan dari para fans. Hal yang positif memang. Bagaimana pun, fans Milan masih ingin sering melihatnya di lapangan dan selalu percaya dia akan bisa berbuat sesuatu untuk tim.

Saya sempat merasa ini adalah hal yang spesial. Tempo hari, sebelum Milan bertanding, banyak fans yang menuntut hak Silva agar dimainkan sebagai starter saat melawan Udinese. Sebaliknya, mereka menolak kehadiran Nikola Kalinic di starting line-up. Alasannya jelas karena Kalinic lebih sering dipercaya sebagai starter namun dia sampai saat ini belum bisa menyumbang banyak gol untuk Milan. Itu sebabnya para fans menginginkan Andre Silva untuk bisa memberi perubahan.

Persaingan Andre Silva dan Nikola Kalinic untuk mendapatkan tempat memang dibumbui oleh para fans. Fans yang menilai bahwa Silva saat ini lebih pantas untuk mendapatkan tempat itu. Bahkan dalam menanggapi kemungkinan line-up yang di dalamnya ada nama Kalinic bukan Silva saja fans langsung banyak yang bertanya-tanya, mengapa selalu Kalinic?

Pada akhirnya, saat melawan Udinese lalu, Andre Silva lah yang diberi kesempatan untuk masuk starting line-up. Tapi saya rasa ini bukan karena protes dari fans, ini adalah keputusan Gattuso yang juga “kali ini” lebih percaya pada Silva. Tujuh puluh dua menit dia diberi kesempatan, tapi sayangnya tidak ada pula gol tercipta dari kakinya.

Gagal? Oh tentu tidak. Belum ada kata gagal untuk Andre Silva. Apalagi bagi para fans yang selalu mendambakan dia untuk bermain. “Silva masih butuh waktu. Silva perlu diberi lebih banyak kesempatan. Ini hanya karena dia belum menyatu dengan tim. Jika Silva diberi lebih banyak kesempatan dia pasti akan bisa mencetak gol untuk Milan. Silva sudah bermain sangat baik, hanya saja belum beruntung mencetak gol.” Untungnya selalu saja komentar positif macam itu yang diberikan kepada rekan senegara Cristiano Ronaldo tersebut.

Tujuh puluh dua menit kemarin belum bisa dimanfaatkan Silva dengan maksimal. Untung ada Suso yang mencetak gol dan membuat Milan unggul di awal pertandingan. Untung tidak ada gol balasan sampai Silva ditarik keluar. Bahkan untung ada kartu merah untuk Calabria, sehingga hasil imbang itu justru terkesan karena Milan hanya bermain sepuluh orang dan kita lupa dengan “ketidakberuntungan” Silva mencetak gol dipertandingan itu. Untung saja Milan masih seri berkat gol Suso. Jika tidak, bisa jadi Silva disebut “gagal” membuktikan diri. Bisa jadi dia dianggap menyianyiakan kesempatan bermain lebih awal. Tapi sekali lagi, untung saja tidak begitu adanya.

Andre Silva memang belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Jika ingin tegas memang perlu dikatakan begitu. Apalagi dengan ekspektasi besar yang selalu melekat kepadanya. Dia memang dituntut untuk mampu bersinar, karena kita tahu sejatinya dia adalah pemain yang sangat baik. Sayangnya, sampai saat ini sinarnya belum cukup terang. Kurang waktu bermain jadi alasan? Memang begitu kemungkinannya.

Namun sampai detik ini pun para fans dan tentunya pelatih masih sama-sama berharap padanya. Semoga saja akan datang banyak kesempatan untuk talenta muda ini berkembang dan membuktikan kehebatannya. Silva masih selalu dipercaya. Belum ada kata gagal untuknya. Jadi, dengan dukungan sebesar ini, sudah sepantasnya dia berjuang lebih keras lagi.

Sumber gambar: www.footmercato.net

https://www.youtube.com/watch?v=cW7kFB2XSLs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Film Komedi “Why Him?” (2016)

Film Komedi “Why Him?” (2016)

Mencuci Piring Punya Efek yang Sama Seperti Meditasi Lho

Mencuci Piring Punya Efek yang Sama Seperti Meditasi Lho