Belgia dan Prancis Layak Untuk Partai Final Piala Dunia, Tetapi Inilah Yang Menjadi Pembeda
Sumber gambar: banjarmasin.tribunnews.com
in

Belgia dan Prancis Layak Untuk Partai Final Piala Dunia, Tetapi Inilah Yang Menjadi Pembeda

UGET-UGET | Semifinal Prancis melawan Belgia sungguh pertandingan yang dramatis. Kedua Timnas ini mengandalkan anak-anak muda bertalenta, hampir tidak ada pemain veteran. Mungkin Piala Dunia tahun ini adalah milik anak-anak muda bertalenta.

Spanyol yang mengandalkan pemain-pemain tua yang sudah berpengalaman ternyata tidak bisa berbicara banyak. Mereka tersingkir pada babak 16 besar.

Sejak semula saya melihat Prancis adalah tim yang solid dengan pemain muda bertalenta tinggi. Sedangkan Belgia merupakan generasi emas pertama. Sebelum ini Belgia tidak bisa berbicara banyak pada event Eropa atau internasional.

Memilih Prancis atau Belgia sungguh suatu pilihan yang sulit. Kedua tim ini memang layak masuk ke final, tetapi Prancis lebih beruntung dengan memasukkan 1 gol ke gawang Belgia.

Sebenarnya, peluang Belgia jauh lebih banyak dibandingkan Prancis, mereka menembakkan bola ke gawang Prancis jauh lebih banyak tetapi memang penjaga gawang yang dimiliki oleh Prancis memiliki respon lebih cepat.

Saya rasa man of the match pada pertandingan semalam yaitu Hugo Lloris, kiper Tottenham Hotspur sekaligus Kapten bagi Timnas Prancis. Berkali-kali tembakan Belgia yang 80% menjadi gol diantar oleh penjaga gawang yang satu ini. Pemain Belgia patut memberikan standing applause kepada Hugo Lloris.

Belgia dan Prancis Layak Untuk Partai Final Piala Dunia, Tetapi Inilah Yang Menjadi Pembeda
Sumber gambar: banjarmasin.tribunnews.com

Perjuangan Belgia sejauh ini merupakan catatan positif bagi perkembangan sepak bola mereka. Padahal ketika babak 16 besar, mereka hampir tidak lolos karena dikalahkan Jepang. Pada pertandingan itu Belgia ketinggalan skor 0-2, kemudian dengan semangat juang yang tinggi airnya mereka mampu menyamakan kedudukan.

Kemudian pada menit injury time Belgia berhasil memasukkan 1 buah gol ke gawang Jepang. Hampir saja Jepang mengubur impian Belgia. Kalau bukan mental bermain yang bagus, Tentu saja tidak akan tercipta 1 gol yang menentukan.

Kemudian prestasi yang membanggakan yaitu ketika mengalahkan Brazil pada babak perempat final. Saya yakin pada akhirnya Belgia akan mengalahkan Brazil. Brazil adalah tim yang kuat, memiliki sejarah sepak bola yang luar biasa, memiliki mental juara dan tentu saja Neymar Jr.

Tetapi Belgia mampu mengalahkan tim sebesar Brazil dengan skor 2-1. Ini sungguh suatu prestasi sepak bola yang membanggakan.

Tetapi ketika bertemu dengan Les Bleus yang sama-sama mengandalkan para pemain muda bertalenta, Saya yakin Prancis akan memenangkan pertandingan itu.

Bagaimanapun juga sejarah kemenangan dan mental juara mempengaruhi kedua tim, tapi Les Bleus memiliki sejarah yang panjang di Piala Dunia. Ternyata itulah yang membuat berbeda.

Siapapun yang akan menjadi lawan baik Kroasia ataupun Inggris yang akan menjadi calon lawannya, maju terus. Selamat kepada Prancis. Dengan materi pemain muda, saya yakin mereka akan membawa pulang trofi Piala Dunia ke negaranya.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Berhenti Membandingkan Anak Sendiri dengan Anak Orang Lain Menjadi Langkah Awal Untuk Menghargai Prestasi Anak

Hidupmu Akan Menyenangkan Jika Jauh dari Rasa Gengsi yang Tinggi

Hidupmu Akan Menyenangkan Jika Jauh dari Rasa Gengsi yang Tinggi