Belajar Bahasa Inggris Jauh Lebih Fun Melalui Musik
Sumber gambar: www.compusiciannews.com
in

Belajar Bahasa Inggris Jauh Lebih Fun Melalui Musik

UGET UGET – Musik bisa menjadi media belajar yang menyenangkan. Suasana yang enjoy dan fun saat mendengarkannya, membuat kita tampak seperti layaknya bukan belajar. Dengan musik salah satunya kita bisa belajar Bahasa Inggris, misalnya. Untuk kamu yang ingin cepat fasih berbahasa tertentu, bisa nih mencoba metode ini.

Musik itu hobi yang universal. Menurut saya tak ada seorang pun yang tak suka musik. Entah itu sekadar mendengarkan, bahkan hingga bisa mencipta dan memainkan musik. Karenanya musik sudah menjadi salah satu hal yang tak bisa dihindari. Musik masuk sebagai media hiburan, penyampai pesan, pengirim perasaan, pencetak memori, metode penyembuhan, hingga media belajar.

Nah kalau kamu yang ingin belajar bahasa, bisa nih menggunakan musik sebagai medianya. Kalau kamu ingin belajar Bahasa Inggris, maka tingkatkanlah intensitasmu mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Memang sih saat ini bahasa Inggris semakin merajai di banyak negara. Karenanya fasih berbahasa Inggris sudah menjadi syarat mutlak jika ingin melebarkan sayap ke dunia pendidikan dan dunia kerja yang lebih luas.

Percaya deh, sering mendengarkan lagu berbahasa Inggris lama kelamaan akan memperbanyak kosa katamu. Tak hanya itu, lagu juga bisa membuatmu secara otomatis belajar mengenai pengucapan (pronounciation), juga susunan kalimat atau grammarnya. Kalau terus menerus dijejali lagu-lagu begini, nantinya berbicara bahasa Inggris sudah tidak perlu berpikir lagi, alias sudah di luar kepala.

Apalagi ketika mendengarkan musik, seperti ada hasrat ingin bernyanyi. Dan bernyanyi tanpa tahu liriknya itu tidaklah mengasyikkan. Karenanya melalui musik – yang tadinya belajar saja malas-malasan – kamu jadi tergerak sendiri untuk menghafal liriknya meskipun berbahasa Inggris. Di tambah lagi kalau itu merupakan lagu kesukaanmu, atau penyanyinya adalah idolamu. Nampaknya belajar Bahasa Inggris bukanlah hal yang sulit.

Kamu juga tak perlu repot-repot mengambil kursus atau les bahasa. Sebenarnya bahasa Inggris itu bisa dipelajari secara otodidak kok. Kalau belajarnya konsisten, pantang menyerah, dan penuh dengan gairah tentu akan lebih cepat fasih.

Jadi intinya, belajar itu tidak perlu dibawa ribet. Dan kalau ada cara-cara menyenangkan, mengapa harus memilih metode yang bikin stres?

Sumber gambar: www.compusiciannews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Fiesta dan Travelling yang Tak Sia-Sia

Fiesta dan Travelling yang Tak Sia-Sia

www.youtube.com

Pentingnya Punya Attitude yang Baik Bagi Seorang Perempuan