Beer Ramen Kuliner Unik yang Lagi Hits, Tertarik Mencobanya
Sumber gambar: nextshark.com
in

Beer Ramen: Kuliner Unik yang Lagi Hits, Tertarik Mencobanya?

UGET-UGET |Β Dunia kuliner memang tidak pernah habis inovasinya. Pasti ada terus hal-hal yang baru. Nah baru-baru ini muncul kembali kreasi mie terbaru, yaitu beer ramen. Wow kuliner seperti apa itu? Apakah kuliner ini merupakan perpaduan mie dengan beer?

Beberapa waktu lalu dunia kuliner telah diramaikan dengan munculnya kuliner hits, durian goreng tepung. Kuliner hits ini berasal dari Negeri Jiran, Malaysia.

Tidak lama setelah kemunculan durian goreng tepung, kini inovasi kuliner muncul kembali lho. Kuliner ini menggunakan bahan dasar mie.

Ya, nampaknya kuliner yang menggunakan bahan dasar mie memang cepat viral dan juga disukai banyak orang. Seperti beberapa waktu lalu juga telah viral berbagai macam olahan produk mie instan, seperti donat mie goreng, onigiri mie goreng, dan lain-lain.

Kali ini kreasi mie-nya adalah kreasi mie ramen. Mie ramen sendiri merupakan makanan populer dari Jepang.

Beer Ramen Kuliner Unik yang Lagi Hits, Tertarik Mencobanya
Sumber gambar: nextshark.com

Mie ramen yang menjadi makanan favorit tokoh Naruto (serial anime Naruto) ini kini dikreasikan menjadi β€œBeer Ramen”. Apakah kamu bisa membayangkannya kuliner ini seperti apa? Apakah kuah dari mie ramen ini menggunakan alkohol?

Yuu Tapas Restaurant, restoran Jepang yang ada di Kanada inilah yang menyajikan kuliner beer ramen. Seperti dengan namanya, kuliner mie ramen ini disajikan dalam gelas bir yang tinggi dan besar.

Penyajian yang mirip seperti bir ini membuat pengunjung makin penasaran, apakah mie ramen ini dipadukan dengan bir?

Alway RAMENber, don’t worry πŸ˜‰ and BEER happy πŸ˜ƒ _ 𝐁𝐞𝐞𝐫 π‘πšπ¦πžπ§ – This is not an alcoholic drink. The ramen noodles are served in a cold broth made with bonito flakes, with a layer of foam at the top which is made with egg whites and gelatine. The noodles were chewy and the broth was tasty. @yuujapanesetapas has extended the availability of the Beer 🍺 Ramen 🍜,so go check them out. _ – _ _ _ β€’ #ramen #japanesefood #yuujapanesetapas #beerramen #richmondeats #richmondbc #vancouverfoodie #vancouvereats #yvreats #yvrfoodie #vancouverfoodblogger #vancouverisawesome #dailyhivevan #beautifulcuisines #tattletips #604eats #vancityeats #narcityvancouver #foodporn #eater #eeeeeats #eatvancouver #vancouverbc #nomnomyvr #foodstagrams #igersvancouver #vancityfood #dailyfoodfeed #ramennoodles #vancityfamily2018

A post shared by πŸ…₯πŸ…πŸ…πŸ…’πŸ…˜πŸ…£πŸ…¨ πŸ…•πŸ…πŸ…œπŸ…˜πŸ…›πŸ…¨ (@vancityfamily2018) on

Ah tidak! Salah besar! Beer ramen ini sebenarnya merupakan ramen dingin khas Jepang. Kuah kaldunya terbuat dari kaldu ikan bonito, sedangkan busa putih yang ada di bagian atas mie ramen itu merupakan putih telur yang dikocok hingga mengembang.

Seolah-olah penyajian dari mie ramen ini layaknya seperti bir. Tapi tenang saja, karena kuliner ini murni benar-benar mie ramen, maka ramen ini tidak mengandung alkohol.

Untuk cara makannya pun pengunjung lebih dimudahkan dengan cara penyajian yang seperti ini. Pengunjung cukup langsung melahap ramennya, lalu kuah kaldunya langsung diseruput dari bibir gelasnya. Wah enaknya!

Harga satu porsi beer ramen ini dibandrol sebesar $14.95 (atau sekitar Rp219 ribu). Karena ramen ini tersaji dalam keadaan dingin, ramen ini masuk ke dalam menu musim panas Yuu Tapas Restaurant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Sepak Bola Masih Menjadi Pintu Bahagia Rakyat Indonesia

Sepak Bola Masih Menjadi Pintu Bahagia Rakyat Indonesia

Tips Membeli HP Baru, Perhatikan 5 Langkah Sederhana Ini

Tips Membeli HP Baru, Perhatikan 5 Langkah Sederhana Ini