Keji! Seorang Bayi Tewas Akibat Disimpan di Jok Motor Oleh Orang Tuanya
Sumber gambar: jogja.tribunnews.com
in

Keji! Seorang Bayi Tewas Akibat Disimpan di Jok Motor Oleh Orang Tuanya

UGET-UGET  | Kabar mengejutkan dari Mojokerto, Jawa Timur. Ada seorang bayi tewas yang diduga disimpan di jok motor oleh orang tuanya. Entah apa yang ada di pikiran orang tua ini, dengan tega mereka melakukan hal keji tersebut.

Seorang bayi tewas setelah ditangani tim dokter Rumah Sakit Gatoel Mojokerto, Jawa Timur pada Senin (13/08/2018). Bayi berjenis kelamin laki-laki ini sebelumnya dibawa ke Puskesmas Gayaman, Kecamatan Mojoanyar. Bukan malah digendong, bayi ini justru dimasukkan ke dalam jok motor.

Sebelumnya pasangan berinisial CR dan DS memutuskan untuk mengugurkan kandungan. CR meminum obat penggugur janin yang dipesan dari salah satu bidan yang diduga juga tetangga sekaligus kerabat.

“Bidan tersebut bertugas di Aceh. Obat tersebut dikirim melalui pos dan sampai di tangan pelaku pria dua minggu sebelum menggugurkan janin,” kata Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP M Sholikhin Fery, Selasa (14/08/2018).

Usai meminum obat penggugur janin tersebut, bayi dalam kandungan yang masih berusia 4 bulan keluar. Namun bayi tersebut masih dalam kondisi hidup, tidak seperti yang diharapkan oleh pasangan ini.

“Dikira sudah meninggal ternyata masih hidup. Akhirnya mereka panik,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata saat menggelar rilis kasus perkara, Selasa (14/8/2018).

Khawatir perselingkuhan mereka terbongkar, mereka memutuskan untuk membawa bayi tidak berdosa tersebut ke Puskesmas Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, Jawa Timur. Yang tentu membuat kita geleng-geleng kepala, bayi tersebut bukan malah digendong, melainkan disimpan di jok motor Nmax yang dikendarai oleh mereka.

Keji! Seorang Bayi Tewas Akibat Disimpan di Jok Motor Oleh Orang Tuanya
Sumber gambar: jogja.tribunnews.com

Bayi tersebut dibungkus dengan baju berwarna biru. Bayi yang masih hidup tersebut menempuh perjalanan selama 20 menit ke puskesmas. Sungguh keji bukan? Betapa pengap dan panasnya di dalam jok motor. Sungguh malang bayi ini.

Karena kondisi bayi semakin parah, bidan di Puskesmas Gayaman segera merujuk ke Rumah Sakit Gatoel Mojokerto. Tak lama kemudian setelah diperiksa oleh tim dokter, bayi tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Pihak puskesmas pun sempat melaporkan kecurigaan mereka ke polisi terkait pasangan CR dan DS yang datang dengan bayi di dalam jok.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kepolisian Mojokerto dengan cepat segera menangkap DS.

Pihak kepolisian lalu menggelandang DS untuk mencari sepeda motor yang digunakan untuk meletakkan bayi itu, lokasi persalinan, dan ibu si bayi.

Karena kasusnya sudah terungkap, CR pun berusaha untuk melarikan diri. Hingga kini kasus ini  masih didalami oleh pihak kepolisian.

Sumber: Kompas.com & Jogja Tribunnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tips Agar Tulisan Dimuat di Media Cetak Maupun Online Untuk Kamu Penulis Pemula

Tips Agar Tulisan Dimuat di Media Cetak Maupun Online Untuk Kamu Penulis Pemula

Fero Walandaouw

Deretan Artis Ganteng Indonesia yang Pernah Jadi Anggota Paskibraka