Bayern Munchen vs Beşiktaş Elang Hitam Turki yang Kesakitan
Sumber gambar: fcbayern.com
in

Bayern Munchen vs Beşiktaş: Elang Hitam Turki yang Kesakitan

UGET UGET – Kekalahan Elang Hitam Turki kali ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan. Sejak undian babak enam belas Liga Champions diumumkan, mereka sudah sering disepelekan. Dan inilah akhirnya. Skor 5-0 menjadi hasil dari pertandingan Bayern Munchen vs Beşiktaş di leg pertama.

Datang sebagai tim yang dianggap lebih lemah dari sang rival membuat Beşiktaş harus mengumpulkan mental yang tebal untuk bisa tenang berada di Allianz Arena. Tetapi tampaknya itu adalah hal yang sulit. Baru enam belas menit pertandingan berjalan, mereka harus kehilangan salah satu benteng penjaga lini belakang, Vida, karena mendapatkan kartu merah. Inilah awal kesakitan Beşiktaş dalam pertandingan tadi.

Meski selalu dikepung tim tuan rumah, Beşiktaş setidaknya beberapa kali bisa menyelamatkan gawang mereka dari serangan ganas para pemain Bayern Munchen. Baru pada menit ke 43 mereka tak kuasa lagi membendung tendangan Thomas Muller yang akhirnya membuat babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, Elang Hitam Turki masih ditakdirkan lagi untuk terluka. Kingsley Coman memperbesar keunggulan Munchen menjadi 2-0. Kesakitan berikutnya datang melalui Pepe, bek andalan Beşiktaş yang mendapatkan kartu kuning dan dipastikan absen dipertandingan leg 2 nanti karena akumulasi kartu.

Masih belum cukup sampai di sini. Elang Hitam Turki itu masih saja diberi luka-luka selanjutnya. Skor 2-0 terlalu kecil bagi Bayern Munchen. Melalui Muller (lagi), ditambah dua gol Robert Lewandowski mereka mengubah papan skor menjadi 5-0. Praktis, Beşiktaş benar-benar terlihat lemah dalam pertandingan kali ini.

Elang Hitam Turki gagal memberi kejutan. Mereka gagal menepis anggapan sinis dan prediksi buruk dari berbagai pihak. Beşiktaş harus rela mengakui bahwa Bayern Munchen mamang lebih kuat dari mereka. Sebuah fakta pahit yang akan sulit dimaniskan lagi.

Memang, masih ada kemungkinan di leg kedua. Tetapi perlu diingat lagi, Beşiktaş akan kehilangan Vida, Pepe dan Tosic yang di akhir pertandingan juga mendapatkan kartu kuning dan berujung pada hukuman akumulasi kartu baginya. Al hasil ketiga pemain itu tidak bisa membela Beşiktaş di Vodafone Arena tanggal 15 Maret nanti.

Belum lagi Bayern Munchen sudah unggul “terlalu banyak”. Membalikkan kedudukan di leg kedua nanti butuh keajaiban. Butuh pula magic dari para Çarşi untuk membuat pemain Bayern Munchen susah berkonsentrasi. Masih ada kemungkinan menang? Mungkin. Meski saat ini Elang Hitam Turki tidak bisa terbang karena terlalu kesakitan.

Sumber gambar: fcbayern.com

https://www.youtube.com/watch?v=2NYckkADtJs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Mengenali Diri Sendiri Sebelum Sibuk Menerka Dunia

Mengenali Diri Sendiri Sebelum Sibuk Menerka Dunia

Orang Baik Bukan Bukan Berarti Naif dan Tak Berpendirian

Orang Baik Bukan Bukan Berarti Naif dan Tak Berpendirian