Tiga Lagu Base Jam Ini Wajib Kamu Dengar

Tiga Lagu Base Jam Ini Wajib Kamu Dengar

your ads here

UGET UGET – Base Jam merupakan salah satu band ’90-an yang saya suka. Selain karena warna musiknya yang khas, saya juga menyukai warna suara vokalisnya. Band ini berdiri pada tahun 1995, tepatnya pada tanggal 15 Januari.

Band ini memiliki dua orang vokalis, yakni Adon Saptowo dan Sigit Wardana. Saya lebih menyukai suara Adon, karena menurut saya suaranya mampu menjangkau nada-nada yang tinggi.

Hal unik dari band ini adalah sebab dan asal muasal mengapa band ini terbentuk. Ternyata, orang tua dari tiap personil Base Jam merupakan karyawan PT. Jasa Marga. Mereka pun bertemu dan nge-jam bareng saat acara Tujuh Belas Agustusan perusahaan tersebut.

Tapi, dari acara tersebut, Base Jam terus melahirkan karya-karya yang fenomenal. Bagi saya ada tiga lagu yang paling membekas di ingatan dan hati. Berikut adalah ketiga lagu tersebut.

1. Bermimpi

Lagu ini berada dalam album “Bermimpi”. Album dirilis pada tahun 1996. Saat itu Base Jam bekerja sama dengan Musica Studios untuk merilis album pertamanya. Album ini terbilang sukses di pasaran. Bahkan lagu “Bermimpi” menjadi lagu paling hits dari album ini.

2. Jatuh Cinta

Tak berselang lama, setelah kesuksesan album pertama, band ini pun mengerjakan album kedua. Dan di tahun 1997, Base Jam meluncurkan album berjudul “Dua” dengan lagu andalannya adalah “Jatuh Cinta”. Bagi saya lagu ini merupakan lanjutan dari lagu “Bermimpi”. Dimana saat muda mereka masih bertanya apa tujuan hidupnya. Sedangkan di lagu ini mereka mulai mengenal cinta.

3. Bukan Pujangga

Lagu ini seolah menjadi penutup dari dua lagu sebelumnya, yaitu “Bermimpi” dan “Jatuh Cinta”. Bukan Pujanggan menjadi tanda bahwa saat itu para personil Base Jam telah memasuki fase kedewasaan dalam hidupnya.

Bagi mereka, itu bukanlah hal yang mudah. Karena masalah dan persoalan yang tidak pernah ditemui pada masa muda satu per satu mulai datang menghampiri. Ini merupakan fase yang harus dijalani oleh mereka.

Berani menjalani kehidupan adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Tapi band ini mampu membuktikannya. Dan itulah tiga lagu terbaik Base Jam menurut saya.

Sumber gambar: www.brilio.net

your ads here

No Responses

Show all responses

Write a response

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi