Barcelona Masih Bisa Berpesta
Sumber gambar: firstpost.com
in

Barcelona Masih Bisa Berpesta

UGET UGET – Kegagalan Barcelona di ajang UCL memang menggoreskan sedikit luka,  namun dengan 2 gelar yaitu La liga dan Copa del Rey membuat Barcelona masih bisa berpesta.

Bus terbuka dengan tulisan “Champions” dengan warna khas bendera Catalunya sedang berkonvoi berkat 2 gelar di musim ini membuat fans Barca sedikit tersenyum. Saat parade, awalnya sedikit sunyi namun Luis Suarez Cs mulai bersemangat di atas bus yang membuat para fans bergembira. Para fans tak tinggal diam. Mereka mengibarkan bendera dan menyanyikan yel-yel untuk official dan pemain Barcelona.

Memang merebut gelar La liga dan Copa del Rey membuat Barca sedikit lega dikarenakan tim ini sempat dibuat malu oleh AS Roma pada babak perempat Final Liga Champions. Mereka tumbang secara dramatis oleh AS Roma yang come back di leg 2.

Sekali lagi, prestasi Valverde merebut dua gelar domestik bukanlah hal yang buruk. Bahkan Valverde memperbaiki catatan buruk Barca saat musim lalu hanya dengan merebut 1 gelar saja. Messi dkk pun kini masih belum terkalahkan di 38 match terakhir. Akan tetapi kegagalan di UCL menjadi dosa terbesar Valverde. Terlebih tersingkir dengan cara memalukan dengan AS Roma.

Barcelona Masih Bisa Berpesta
Sumber gambar: firstpost.com

“Ini merupakan musim luar biasa di Liga dan Copa del Rey. Musim depan kita akan lebih percaya diri dan meningkatkan hal yang belum berjalan baik untuk mengambil langkah yang lainnya,” ucap Andreas Iniesta.

Perbaikan di musim depan diharapkan menjadi fokus bagi seluruh staf Barcelona agar bisa lebih bersaing di kompetisi Eropa dan mengangkat trofi si Kuping Besar untuk yang ke-6 dan seterusnya. Kursi panas kepelatihan sepertinya akan tetap diduduki oleh Ernesto Valverde. Hal ini diakui sendiri oleh bos besar Barca, Josep Maria Bartomeu.

“Itu salah, kami bangga dengannya (Valverde). Tidak ada orang yang meragukannya, tidak setelah Roma,” tuturnya. Di sektor pemain sepertinya Barca akan merombak susunannya, karena kedatangan Coutinho dan Dembele memang belum berbuah manis.

Dembele menjadi pemain yang disorot karena kegagalanya menunjukan kualitas aslinya. Kini Barca sedang membidik striker asal perancis yaitu Antoine Griezmann dengan mahar 1,6 triliun pada musim panas nanti. Barca juga telah menjalin kesepakatan dengan gelandang muda Gremio Arthur Melo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Real Madrid Melaju ke Final

Real Madrid Melaju ke Final

Bilik The Cry Closet Berikan Ruang Mahasiswa untuk Menangis

Bilik The Cry Closet Berikan Ruang Mahasiswa untuk Menangis