Atas Nama Persaudaraan Palestina Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng
Sumber gambar: nasional.tempo.co
in

Atas Nama Persaudaraan, Palestina Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng

UGET-UGET | Meski negaranya belum terhenti dari konflik dan perang yang berkepanjangan, Palestina kirim bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah. Duta Besar Palestina mengungkapkan bahwa hal ini sudah menjadi kewajiban dalam persaudaraan.

Palestina memberikan bantuan ini sebagai wujud kepedulian untuk masyarakat Indonesia. Hal ini dianggap sebagai sebuah kewajiban. Bahkan Duta Besar Palestina tidak ingin bentuk kepedulian ini dinamai sebagai sebuah bantuan. Mereka hanya ingin membantu saudara-saudaranya di Indonesia.

Atas Nama Persaudaraan Palestina Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng
Sumber gambar: nasional.tempo.co

Ia pun mengungkapkan bahwa bentuk kepedulian mereka ini sebagai salah satu wujud terima kasih kepada Indonesia yang selama ini sudah membantu Palestina. Memang persaudaraan kedua negara ini tidak diragukan lagi kuatnya.

“Palestina juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Indonesia karena selama ini telah membantu saudara-saudara kami. Kami tidak menyebut ini sebagai bantuan. Melainkan, sebuah kewajiban yang harus kami sampaikan kepada sahabat kami yaitu Indonesia,” kata Duta Besar Palestina, Zuhair Al Shun, dikutip dari Liputan6.com.

Bantuan ini diberikan kepada korban gempa dan tsunami di Sulteng atas perintah dari Presiden Palestina, Mahmoud Abbas. Ia mengutus Palestinian International Coorperation Agency (PICA).

PICA adalah sebuah badan internasional yang diuntus Mahmoud Abbas untuk menyampaikan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah tersebut. Hanya saja karena adanya kendala akses, bantuan tersebut diserahkan dahulu ke pemerintah Indonesia, untuk selanjutnya disalurkan ke Sulteng.

Atas Nama Persaudaraan Palestina Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng1
Sumber gambar: nasional.kompas.com

Kabarnya, bantuan tersebut terdiri dari makanan, minuman, obat-obatan, kebutuhan bayi, genset dan tenda. Jumlahnya mencapai 20 truk. Terdapat pula sejumlah uang yang diberikan kepada para korban.

Bentuk kepedulian ini tentu sangat berarti untuk Indonesia. Kita tahu bahwa saat ini Palestina juga sama membutuhkannya. Konflik sudah menjadi makanan mereka sehari-hari, tapi tetap mereka peduli dengan negara lain yang sedang dilanda bencana. Rasa haru menjadi bumbu yang pas dalam cerita persaudaraan kedua negara ini.

Beberapa waktu ke depan, rencananya Indonesia dan Palestina juga akan menggelar Solidarity Week yang bertujuan untuk mempererat hubungan kedua antarnegara.

Semoga saja ke depannya Indonesia dan Palestina bisa semakin dekat dan selalu menjaga persaudaraan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Atlet Asian Para Games Cerminan Sosok Luar Biasa

Atlet Asian Para Games: Cerminan Sosok Luar Biasa

Anak 90-an Ketika Mengenal HP untuk Pertama Kalinya Pasti Pernah Mengalami Hal-Hal Ini

Anak 90-an Ketika Mengenal HP untuk Pertama Kalinya Pasti Pernah Mengalami Hal-Hal Ini