Bangga dan Cinta Indonesia Negara Ini Terlalu Indah untuk Ditinggalkan
Sumber gambar: beritacinta12.blogspot.co.id
in

Bangga dan Cinta Indonesia: Negara Ini Terlalu Indah untuk Ditinggalkan

UGET UGET – Ternyata ada banyak sekali alasan untuk bangga dan cinta Indonesia. Terlepas dari apa yang sering kita sayangkan dan kita nilai mengecewakan.

Negara ini punya banyak sekali keindahan yang layak untuk dikagumi. Kita justru seharusnya berbangga sudah ditempatkan Tuhan untuk terlahir dan hidup di negara ini.

Beberapa hari yang lalu, saya membaca sebuah posting-an di akun Bob sadino yang menyoal perihal betapa beruntungnya kita hidup di negara Indonesia. Ada satu kalimat yang akan saya pinjam darinya, “Kadang, kita butuh kacamata tetangga buat melihat kalau rumput kita sudah hijau”.

Saya pun teringat tentang fakta-fakta bahwa banyak teman dari luar negeri sana ingin sekali singgah dan bahkan tinggal di negeri ini. Mereka bilang Indonesia itu indah dan nyaman dihuni. Mereka yang di seberang sana saja menginginkan Indonesia, sedang kita yang di sini justru menginginkan atau mungkin menilai di sana segalanya jauh lebih sempurna.

Memang rumput tetangga itu lebih hijau. Semua saling merasa kurang dengan apa yang dimiliki dan merasa tempat lain lebih punya segalanya. Manusia memang begitu. Tapi ada satu hal yang tidak boleh dilupakan, bahwa kita sudah selayaknya bangga tinggal di Indonesia.

Satu hal yang mungkin sudah menjadi ciri khas kita adalah keramahtamahan. Bangsa kita sudah dikenal begitu, dan menurut saya, ini juga salah satu alasan mengapa Indonesia itu nyaman di huni. Jadi, tidak ada yang salah dengan bangga dan cinta Indonesia.

Bahkan selain masyarakatnya, Indonesia punya alam yang menenangkan. Tidak sedikit tempat di negeri ini yang jadi sasaran para wisatawan untuk melepas penat. Itu tandanya negara ini memang nyaman dan menentramkan.

Memang benar dengan apa yang dituliskan dalam posting-an admin Bob sadino di Facebook itu, Indonesia sudah sangat istimewa, tapi kita masih kurang bersyukur dan menyadarinya. Bahkan justru orang dari negara lain yang harus menyadarkan kita tentang indah dan nyamannya negeri ini. Kita punya banyak alasan untuk tetap bangga dan cinta Indonesia, karena negeri ini terlalu indah untuk ditinggalkan.

Sumber gambar: beritacinta12.blogspot.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Jujur Dalam Hal Keuangan, Kunci Penting Hubungan Rumah Tangga Yang Harmonis

Jujur Dalam Hal Keuangan, Kunci Penting Hubungan Rumah Tangga Yang Harmonis

Kemajuan dalam Hidup Kemana Anda Melangkahkan Kaki Hari Ini

Kemajuan dalam Hidup: Kemana Anda Melangkahkan Kaki Hari Ini?