ugetuget band musik lucu jogja orkes buaya muara
in

Band Musik Lucu Dari Jogja: Orkes Buaya Muara

UGETUGET – Sudah lama saya tidak menyaksikan band musik lucu dari Jogja. Terakhir kali, mungkin Sastro Moeni atau Idola Remaja. Tapi kini saya tidak perlu risau, karena belantika musik lucu Jogjakarta bisa mempercayakan estafet masa depannya kepada band atau Orkes Buaya Muara.

Band Orkes yang baru terbentuk beberapa hari atau minggu yang lalu itu memiliki personil berjumlah enam. Tapi, pada akhir bulan Oktober ini, saya melihat pertunjukkan mereka secara live, dan melihat ada tujuh personil.

Band Musik Lucu Dari Jogja Orkes Buaya Muara uget uget
Sumber gambar: ugetuget.com
Band Musik Lucu Dari Jogja: Orkes Buaya Muara
Orkes Muara Buaya Plus Additional Player

Band Musik Lucu Dari Jogja Orkes Buaya Muara uget-uget

Ternyata ada additional player. Uniknya, Pras, pria yang menjadi pemain tambahan ini, gitarnya sama sekali tidak dicolokkan ke sound manapun. Jadi perannya sebagai personil tambahan benar-benar dimaknai oleh band ini secara harfiah.

Saya tidak ingat seluruh nama-nama personilnya, paling cuma Pras si pemain tambahan, dan si vokalis, yang bernama Prima Abadi Sulistyo tetapi lebih sering dipanggil dengan nama Tebo.

Selain dua orang itu, bolehlah disebut ada penablek kajon, pemukul jimbe, pencabik bass, penyayat gitar, dan pemerkosa kencrung (cuk).

Suara vokalis yang pas-pasan dan sama sekali tidak aduhai itu justru menjadi keunikan band ini. Bila band lucu pada umumnya tetap menguatkan kualitas suara pada si vokalis, hal itu hanyalah omong kosong belaka bagi band ini.

Vokalis band ini sangat apa adanya. Ia merupakan gambaran sempurna dari sebuah ketidaksempurnaan. Sebuah bentuk kejujuran yang sudah sangat langka.

Dengan tingkat percaya diri yang over dosis nan maksimal, Orkes Buaya Muara mampu menghentak acara di malam itu. Para penonton bersorak riuh rendah sambil membawa poster si vokalis.

Mereka saling berebut foto dengan para personil, terutama si vokalis, Tebo. Tapi itu hanyalah imajinasi saya saja. Karena kenyatannya ada lima orang yang memperhatikan pentas mereka saja band ini sudah sangat bersyukur.

Semangat yang dibawa oleh band lucu musik Jogja inilah yang perlu ditiru dan dicontoh oleh generasi muda saat ini, yaitu bahagia, optimis, dan percaya diri. Masih banyak anak-anak muda dengan kreativitas tinggi di luar sana. Jika Orkes Buaya Muara saja bisa, pasti kalian lebih bisa!

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Tempat Jogging Paling Hits di Yogyakarta, uget uget

Tempat Jogging Paling Hits di Yogyakarta, Cocok Untuk Anak Muda

Calon Pemimpin yang Berintegritas Siapkan Estafet Kepemimpinan, uget uget

Calon Pemimpin yang Berintegritas Siapkan Estafet Kepemimpinan