uget uget - mat solar bajaj bajuri
Sumber gambar: www.globalbajaj.com
in

Bajaj Bajuri Kocak, Ucup Patah Hati (Lagi)

UGETUGET – Adegan Bajaj Bajuri kocak mengingatkan saya pada sesuatu. Begitu mendengar nama Ucup, saya teringat teman saya, seorang penyair, yang menggunakan nama pena Yusuf Multatuli. Nama panggilannya juga Ucup. Tapi jika sudah menyebut Bajaj Bajuri kocak, maka pikiran saya langsung tertuju ke tokoh Ucup yang diperankan oleh Fanny Fadillah.

Di episode kali ini, Ucup sedang jatuh cinta kepada Kokom. Saat pergi ke Salon Oneng, Ucup mencuri dengar bahwa Kokom sedang mencari pasangan hati. “Nggak perlu ganteng sih Mpok, yang penting dia punya kerjaan tetap,” ucap Kokom.

Ucup yang mendengarnya pun akhirnya bersemangat untuk mencari pekerjaan. Ia pun melamar pekerjaan, dan akhirnya diterima sebagai seorang tukang sapu. Sayangnya, secara mental ia malu dengan pekerjaan tersebut.

Kondisi itu terjadi karena banyak orang yang tidak mengenal konsep bersyukur. Sisi spiritual inilah yang sudah banyak lepas dari orang Indonesia. Maka wajar saja jika gengsi orang perkotaan sangat besar.

Tengok saja si Ucup, saat Mat Solar sedang melintasi jalanan dimana di jalan tersebut Ucup sedang bekerja. Ia langsung masuk ke dalam gerobak pemulung karena saking malunya bila ketahuan bekerja sebagai seorang penyapu jalan.

Padahal penyapu jalan adalah para pahlawan tanpa tanda jasa yang sebenarnya. Bisa kalian bayangkan, di bawah terik matahari pada siang hari, menggunakan pakaian berwarna jingga yang panas, mereka tetap tidak mengeluh dengan kerasnya kehidupan.

Selain itu, karena motif bekerja si Ucup adalah soal hati, asmara, dan cinta, maka hal yang pahit pun terjadi.

Wanita, dimanapun berada dan siapapun dirinya, hanya membutuhkan kepastian. Maka Kokom pun akhirnya pdkt dengan Harun. Seorang pemuda yang tampan. Meski belum bekerja, tetapi ia merupakan anak dari seorang haji yang kaya.

Hal yang paling menyakitkan adalah Ucup melihat dengan mata kepala sendiri bahwa Kokom sedang dibonceng motor oleh si Harun. Ucup pun seperti kehilangan harapan hidup. Seharusnya ia bisa belajar dari pengalaman asmaranya yang telah lalu.

Ucup patah hati (lagi) pasti akan terulang, dan akan terus berulang, jika ia tidak mengubah mental dan sikapnya tersebut.

Sumber gambar: www.globalbajaj.com

Punkaz D. Singaraska

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Jangan Lakukan Hal Ini Saat Cari Jodoh Bule

Cari Jodoh Bule? Jangan Lakukan Hal Ini

uget uget - Penggemar AS Roma dan Cinta Pertama

Penggemar AS Roma dan Cinta Pertama