Bagaimana Sih Cara Bijak Menyikapi Idola Kita
Sumber gambar: zetizen.com
in

Bagaimana Sih Cara Bijak Menyikapi Idola Kita?

UGETUGETSetiap orang tentu saja memiliki idolanya masing-masing. Namun, meskipun kita sangat mengidolakannya, kita harus tahu cara bijak menyikapi idola. Bagaimana caranya?

Sebuah hal wajar ketika kita sangat mengidolakan seseorang. Bisa siapa saja. Bisa artis, penyanyi, bahkan teman terdekat kita sendiri mungkin juga bisa kita jadikan idola.

Tidak salah kok seseorang memiliki idola. Jika dapat menyikapinya dengan baik, tentu mengidolakan seseorang itu bisa berdampak baik.

Misalnya ketika ada penyanyi yang sedang rilis album baru. Wah kita jadi lebih semangat lagi rasanya. Idola kita saja produktif, bisa dengan cepat merilis album baru, maka kita juga harus lebih produktif tentunya.

Sayangnya, masih banyak orang yang belum bisa menyikapi idolanya. Meskipun kita sangat mengidolakannya, kita juga harus tahu batasannya. Kita harus tahu bagaimana cara bijak menyikapi idola.

Seperti apa caranya?

Jadikan penyemangat hidupmu

Ini adalah hal yang paling sederhana. Seseorang bisa mengidolakan orang lain tentu ada alasannya. Misalnya, dia orangnya cerdas, ramah, ganteng, cantik, prestasinya banyak, suaranya bagus waktu menyanyi, dan lain-lain.

Nah sifat maupun sikap dari idolamu tersebut sebaiknya jadikan penyemangat hidupmu. Seperti yang telah tertulis di atas tadi. Misalnya idolamu tersebut sedang rilis album baru. Tentu saja dia hidupnya produktif bukan?

Nah sifat inilah yang harus kamu contoh dan jadikan penyemangat hidupmu. Ibaratnya idolamu tersebut sudah jauh lebih “sukses”, kamu pun sebaiknya harus bisa “sukses” versi caramu sendiri.

Bagaimana Sih Cara Bijak Menyikapi Idola Kita
Sumber gambar: zetizen.com

Jangan berdiam diri dan terus memandangi dari layar ponsel

Ini nih kebiasaan cewek-cewek yang suka banget sama oppa-oppa ganteng Korea. Kalau sudah lihat oppa-oppa, mata langsung tertuju ke layar ponsel atau laptop.

Suka banget deh scroll layar ponsel untuk memandangi wajah tampannya. Girls, percayalah kalau kamu gini terus hidupmu nggak produktif lho.

Ngefans boleh, tapi jangan terlalu berlebihan sampai lupa dengan aktivitas sehari-hari. Parahnya lagi sampai meninggalkan ibadah. Jangan sampai ya!

Saya sendiri juga memiliki idola. Tapi setidaknya ada batasan waktu untuk kepoin idola saya tersebut. Tidak sewaktu-waktu saat buka hp atau laptop langsung cari info tentangnya.

Bukan seperti itu lho. Kamu harus gunakan waktumu secara bijak juga ya.

Bagaimana Sih Cara Bijak Menyikapi Idola Kita
Sumber gambar: satujam.com

Sayangi dirimu seperti kamu menyayangi idolamu

Kamu merasa sudah bijak belum dalam menyikapi idolamu? Apakah waktumu selama ini hanya kamu gunakan untuk idolamu tersebut?

Sampai-sampai kamu lupa untuk menjaga kesehatanmu sendiri, lupa dengan tugasmu sebagai mahasiswa, lupa membantu orang tua, dan lain-lain.

Sebaiknya, kamu harus bisa menyayangi dirimu juga layaknya kamu menyayangi idolamu lho. Kalau kamu memberikan perhatian lebih pada idolamu, dirimu sendiri pun juga harus kamu perhatikan.

Nge-fans boleh, mengidolakan seseorang boleh, tapi jangan berlebihan ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Jitu Agar Tampak Lebih Cerdas

Cara Jitu Agar Tampak Lebih Cerdas

Lagi Memulai Olahraga Ini Lho Hal-Hal yang Perlu Kamu Siapkan

Lagi Memulai Olahraga? Ini Lho Hal-Hal yang Perlu Kamu Siapkan