Badai Cedera Hantui Konsistensi Pep Guardiola
Sumber gambar: http://www.ftb90.com
in

Badai Cedera Hantui Konsistensi Pep Guardiola

UGET UGET – Badai cedera adalah satu dari sekian banyak masalah yang ditakutkan para pelatih saat meracik tim asuhannya. Untuk itu, wajar saja bila Pep Guardiola juga tidak ingin pemainnya cedera.

Saat ini Pep masih membawa Manchester City duduk di atas singgasana klasemen sementara Liga Primer Inggris. Akan tetapi, pertandingan di akhir tahun 2017 lalu membuat rekor delapan belas kali kemenangan beruntun City juga berakhir.

Bahkan dalam pertandingan melawan Crystal Palace itu, City nyaris dikalahkan. Beruntung kiper andalan mereka, Ederson, mampu menggagalkan tendangan penalti Luka Milivojevic. Pep dapat bernafas lega karena ini artinya City masih belum terkalahkan sepanjang musim ini.

Selain terputusnya rekor kemenangan The Citizens, ada hal lain yang kurang mengenakkan dalam pertandingan melawan Crystal Palace tempo hari. Pemain andalah City dipaksa menepi untuk beberapa waktu karena cedera. Dia adalah Gariel Jesus.

Hal ini membuat pertandingan City selanjutnya tidak akan dibersamai pilar pentingnya itu. Beruntung, dia tidak dilanda cedera parah, dan semoga saja akan cepat merumput kembali.

Terlepas dari itu, badai cedera menjadi hal yang tetap dikhawatirkan oleh Pep. Bahkan dia sampai berharap kepada wasit Liga Inggris untuk lebih melindungi pemain. Tujuannya satu, agar kemungkinan pemain menderita cedera bisa diminimalisir.

Tapi mau bagaimana lagi, kalau ditawari dulu, pasti tidak akan ada pemain yang mau menderita cedera. Sayangnya, ini sudah menjadi resiko dari permainan sepak bola. Badai cedera selalu menjadi momok yang menakutkan bagi siapa saja yang terlibat dalam permainan si kulit bundar itu. Termasuk tim dan pelatih yang bertugas meracik kekuatan timnya. Kehilangan pemain andalan tentu merupakan kerugian besar. Hal itu juga yang saat ini tengah menguji Pep Guardiola.

Kita harapkan saja Pep akan tetap bisa konsisten dan mampu mengatasi segalanya. Bagaimanapun ini adalah tantangan sekaligus ujian baginya untuk membuktikan kualitasnya sebagai pelatih hebat dunia. Tetap membawa city berjaya apapun kondisinya adalah harga mati bagi Pep untuk mengamankan titel juara liga musim ini.

Sumber gambar: www.ftb90.com

https://www.youtube.com/watch?v=oJ3sauqGHyw

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Ini Tandanya Kalau Kamu Terlalu Lama Kesepian

Ini Tandanya Kalau Kamu Terlalu Lama Kesepian

Jika Janji adalah Hutang Sudah Berapa Banyak Hutang yang Tidak Kamu Bayar sampai Saat Ini

Jika Janji adalah Hutang, Sudah Berapa Banyak Hutang yang Tidak Kamu Bayar sampai Saat Ini?