Ayo Ikutan SenamDuls, Hadiahnya Banyak
Sumber gambar: YouTube.com
in

Ayo Ikutan SenamDuls, Hadiahnya Banyak, Lho

UGET-UGET | Menyambut perhelatan akbar Asian Games 2018, Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) selaku penyelenggara, memperkenalkan masyarakat gerak senam bernama Senamduls. Pengenalan gerakan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam memanaskan Asian Games yang akan digelar di Palembang dan Jakarta.

Gerakannya sederhana, mirip dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang pernah popular di era 90-an. Selain melalui sosial media, INASGOC pun juga membagikan video tutorial sepanjang satu menit di halaman YouTube.

Senamdul dimulai dengan gerakan menjinjitkan kaki dan kedua tangan rapat ditempelkan di dada. Setelah itu, dilanjutkan dengan gerakan jalan di tempat, kaki yang diangkat setinggi pinggang dengan tangan diangkat sedada, seirama dengan gerakan kaki.

Ayo Ikutan SenamDuls, Hadiahnya Banyak, Lho.
Sumber gambar: YouTube

Gerakan di atas dilakukan sebanyak empat hitungan, dengan posisi berganti-ganti. Dimulai dengan menghadap kiri, depan dan kanan. Gerakan selanjutnya adalah berdiri dengan posisi tangan direntangkan arah depan. Posisi bada kemudian jongkok, sesuai dengan irama yang dimainkan. Tangan pun direntangkan ke depan dan diarahkan ke bawah. Gerakan ini diulang sebanyak empat empat kali.

Gerakan setelah itu dinamai dengan gerakan senang. Bentuk gerakannya seperti jalan di tempat namun ditambah dengan gerakan tangan ke kanan dan ke kiri, disesuaikan dengan irama kaki. Setelah selesai, dilanjutkan dengan memutar tangan.

Gerakan memutar tangan diawali dengan posisi kedua tangan di arahkan kek kiri, lalu diputar ke bawah hingga ke kanan. Gerakan ini diulang sebanyak empat kali. Pada hitungan ketiga, tangan diputar dua kali ke atas hingga posisi semula.

Ajak Partisipasi Masyarakat

Demi mengajak masyarakat agar mempopulerkan Senamduls, Inasgoc membuat sayembara terbuka. Isi sayembaranya adalah, masyarakat diminta untuk merekam video Senamduls yang dilakukan sendiri atau bersama keluarga dan kelompok temaan.

Setelah itu, video nantinya bisa diunggah di media sosial Pribadi atau kelompok dengan tagar #SenamDuls. Untuk vide paling bagus nanti akan mendapatkan berbagai macam hadiah, seperti ponsel, laptop dan lainnya.

“Siapa saja yang sudah pemanasan buat #AsianGames2018 dengan #SenamDuls? Kalau belum sempat ikutan, yuk sekarang kesempatanmu. Karena banyak hadiah menarik untuk video #SenamDuls yang paling kece! Ayo, ajak teman-teman, keluarga, hingga rekan kerja kalian untuk senam bersama!,” jelas admin @asiangames2018 di laman twitter.

Biru Samudra

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Wanita yang Cerewet Tidak Selamanya Menyebalkan, Justru Hal Itu Merupakan Tanda Sayang

Wanita yang Cerewet Tidak Selamanya Menyebalkan, Justru Hal Itu Merupakan Tanda Sayang

Waspadailah Skoliosis! Bisa Menyebabkan Kematian, Lho

Waspadailah Skoliosis! Bisa Menyebabkan Kematian, Lho