Ayah Dituntut Memiliki Kemampuan Menata Kuku dan Gaya Rambut Anak
Sumber gambar: www.sktmainstreet.com
in

Ayah Dituntut Memiliki Kemampuan Menata Kuku dan Gaya Rambut Anak

UGET UGET – Seorang Ayah dituntut untuk serba bisa mengurus anak. Terlebih apabila anaknya perempuan. Terlepas dari peran Ibu, seorang Ayah juga wajib memiliki kemampuan menata gaya rambut dan kuku anak.

Seorang Ibu tidak melulu berada di rumah, bisa jadi ada saja pekerjaan yang tak bisa ditinggal. Sehingga sang Ayah mau tidak mau harus di rumah bersama anaknya. Tentu berbeda dengan anak laki-laki, anak perempuan memiliki tuntutan lebih untuk tampil cantik, bersih terawat, rapi, dan wangi.

Kalau di Indonesia, biasanya orang akan cenderung menyalahkan orang tuanya saat melihat anak perempuan yang kurang terurus. “Orang tuanya gimana sih itu, masak anaknya dekil seperti itu,” atau “Itu orang tuanya apa ya nggak memperhatikan, anaknya perempuan sampai nggak kopen (terawat) begitu.” Prasangka seperti ini pasti sering kalian dengar bahkan kalian sendiri ucapkan. Nah tidak mau kan para orang tua sampai ditegur seperti ini?

Tak hanya Ibu, seorang Ayah juga dituntut memiliki kepedulian untuk hal ini. Apalagi jika anak perempuan tumbuh sebagai anak yang tidak memiliki ibu atau piatu. Di sini Ayah dituntut untuk berperan ganda. Namun rupanya di negara bagian Florida, Amerika Serikat, kegiatan menata rambut dan kuku anak malah sudah menggejala. Di sana ada yang namanya Daddy Daughter Factory.

Dilansir brilio.net, gerakan ini awalnya dilakukan Philippe Morgese, seorang ayah yang ingin anak perempuannya selalu tampil layaknya putri. Tahun 2016 lalu, Morgese mengampanyekan gerakan Daddy Daughter Hair Factory. Dia membuka kelas tutorial rambut dan nail art anak perempuan bagi para Ayah tanpa memungut biaya sepeser pun.

Rupanya Gerakan Daddy Daughter Hair Factory ini terinspirasi dari pengalaman pribadinya sendiri yang kerap mengalami kesulitan menata rambut putrinya, yang bernama Emma.

Kelas tutorial ini ternyata tidak hanya bermaksud memelajari teknik mengepang rambut atau ilmu dasar merapikan rambut, tetapi juga untuk mengetahui manfaat lain dari kedekatan Ayah dengan anak perempuannya. Dari hal-hal seperti ini, seorang Ayah dapat membangun koneksi spesial dengan putrinya.

Mulai dari sekarang kalian para calon Ayah juga bisa mulai belajar. Mungkin mulanya terasa canggung dan aneh. Mungkin kamu bisa belajar dengan mengurus sepupu atau keponakanmu yang masih kecil. Setidaknya ini bisa menjadi bekal untukmu kelak.

Sumber gambar: www.sktmainstreet.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Benefit Perempuan Bisa Masak Ini Bukan Hanya Perkara Kodrat dan Kewajiban

Benefit Perempuan Bisa Masak: Ini Bukan Hanya Perkara “Kodrat dan Kewajiban”

Telur Asin Aneka Rasa, Berikan Sensasi Asyik Menyantapnya

Telur Asin Aneka Rasa, Berikan Sensasi Asyik Menyantapnya