Aturan Baru Youtube 2018 Bikin Pemula Jadi Merintih
Sumber gambar: www.pcmag.com
in

Aturan Baru Youtube 2018 Bikin Pemula Jadi Merintih

UGET UGET РYoutuber pemula bisa dipastikan harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan penghasilan dari video yang dibuatnya, karena saat ini YouTube sudah mengubah peraturannya yaitu untuk mendapatkan pembayaran atau penghasilan dari YouTube harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang selama setahun ke belakang. Saya tegaskan sekali lagi kedua persyaratan tersebut harus terpenuhi bukan salah satunya saja. Dan itu adalah nilai minimal. Lihat informasinya di sini.

Tentu saja bagi youtuber pemula yang ingin mendapatkan penghasilan dari YouTube, maka dia harus bekerja keras untuk mencapai nilai minimal tersebut. Setelah itu, barulah dia berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan penghasilan.

Tetapi bagi youtuber yang sudah kondang dan memiliki semua persyaratan itu bahkan sudah melebihi tidak perlu terlalu khawatir. Bagi mereka perubahan peraturan ini seperti tidak ada efeknya, semua berjalan seperti biasa dan tetap mengupload video. Kasihan bagi YouTuber pemula yang sedang membangun reputasinya di sosial media video itu.

Tapi selalu ada hikmah di balik suatu peristiwa. Saya yakin YouTube pasti memiliki alasan kuat ketika menerapkan peraturan ini. Mereka ingin menjaga komunitasnya agar tetap kondusif dan bisnisnya berjalan lancar. Mereka ingin orang-orang yang memasang iklan di YouTube bisa mendapatkan nilai lebih yaitu dengan cara memastikan iklan yang tayang berada pada channel yang tepat. Dan menurut dugaan saya, pasti bayaran YouTuber meningkat drastis setelah aturan ini berlaku secara global.

Kemudian yang kedua peraturan ini akan berfungsi sebagai filter. Orang-orang yang memang menyukai membuat video akan betah terus membuat video tanpa memikirkan penghasilan terlebih dahulu. Tidak peduli apakah dalam waktu 1 tahun ini dia akan dibayar atau tidak, yang penting tetap menghasilkan video berkualitas dan tentu saja original. Untuk masalah original, tentu tidak adil jika ada orang yang mengcopy atau mengupload ulang video dari orang lain. Padahal orang pertama yang membuat video telah melakukan pekerjaan yang keras. Jadi aturan ini pada dasarnya baik.

Apakah ada cara lain untuk mendapatkan penghasilan melalui video tanpa perlu bekerja sama dengan YouTube meskipun kita mengupload video di YouTube? Tentu saja ada. YouTube adalah media sosial berbasis video, jadi kamu bisa membuat video tentang produk yang kamu jual. Seperti iklan di televisi, kamu bisa memamerkan keunggulan produkmu, setelah itu pada bagian deskripsi kamu bisa mencantumkan nomor handphone juga websitemu. Sembari mencapai nilai minimal yang diterapkan oleh YouTube, kamu bisa tetap mendapatkan penghasilan minimal promosi video.

Apakah ada alternatif selain YouTube? Kabarnya ada beberapa perusahaan asal Korea yang membuat semacam YouTube. Dimana perusahaan itu akan membayarmu ketika mengupload video. Tapi saya yakin perusahaan itu tidak sepopuler YT. Jadi, untuk saat ini alternatifnya memang belum ada.

Bagi youtuber pemula, lebih baik kencangkan ikat pinggang dan jadikanlah aktivitas merekam video sebagai kebiasaan dan bukan pekerjaan yang berat. Katanya yang paling berat adalah mengedit video.

Sumber gambar: www.pcmag.com

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Semakin Lama Pasangan Berpacaran, Makin Besar Kemungkinan Hubungan Pernikahan Langgeng dan Harmonis

Semakin Lama Pasangan Berpacaran, Makin Besar Kemungkinan Hubungan Pernikahan Langgeng dan Harmonis

Girls Demi Cinta Kamu Tidak Memiliki Satu pun Alasan untuk Menjadi Buruk

Girls, Demi Cinta Kamu Tidak Memiliki Satu pun Alasan untuk Menjadi Buruk