www.youtube.com
Sumber gambar: Youtube.com
in

Pentingnya Punya Attitude yang Baik Bagi Seorang Perempuan

UGET UGET – Berhadapan dengan orang lain memang sudah seharusnya tampil dan bersikap apa adanya. Namun ini bukan berarti pula lantas bersikap sewenang-wenang, yang dapat merusak citramu. Kamu tentu mempunyai keinginan akan seperti apa orang lain melihat dan menilaimu. Dan inilah yang perlu kamu pertahankan di hadapan orang lain. Nah bagi seorang perempuan, membangun dan menjaga citra positif menjadi sebuah keharusan.

Untuk kamu yang memiliki sikap dan karakter yang cenderung terbuka, easy going, humoris, cuek, atau tomboy mungkin berbicara dengan nada keras sudah menjadi kebiasaan. “Gelem yo ngene, ora gelem yo ra popo”. Artinya kalau mau ya seperti ini adanya, tidak mau ya tidak masalah.

Biasanya keyakinan itu membuatmu masa bodoh dengan penilaian orang lain. Kamu pun cenderung berbicara dengan spontan. Kalau orang betawi, menyebutnya dengan istilah nyablak. Ya, gaya bicaramu itu ceplas-ceplos tanpa sensor. Intinya, kamu masa bodoh dengan akibat dari perkataanmu yang mungkin bisa menyakiti hati orang lain.

Sebagai perempuan tentu perlu untuk menjaga perilaku atau manner. Namun karena saking nyablaknya, kamu pun kerap berteriak-teriak, tertawa terbahak-bahak yang dilebih-lebihkan, hingga berbicara kasar. Sikapmu sebagai seorang perempuan itu jelas akan membuat image-mu langsung terjun bebas di mata para cowok. Yap, dengan kata lain jatuh sejatuh-jatuhnya.

Terkadang saat sedang asyik bersama teman-temanmu, kamu sering hilang kendali. Kalau terus menerus begini, cowok juga jadi risih melihatnya. Kebiasaan berteriak-teriak serta sering memaki seperti itu tidak baik dilakukan terus menerus. Apalagi jika kamu tak bisa menempatkannya pada situasi yang tepat. Ya walaupun hanya bercanda, tetap saja kamu tetap perlu mengurangi intensitasnya.

Kalau begini terus, bisa jadi kamu malah dicap sebagai cewek dengan kepribadian yang buruk. Cewek yang kerap bicara kasar justru membuat para cowok berpikir dua kali padamu. Jelas mereka tak akan menjadikanmu sebagai pacar, apalagi istri. Sebab dalam pikiran mereka kamu sudah dinilai bukanlah seorang cewek baik-baik.

“Ya ampun ketawanya, menyeramkan…”
“Cantik-cantik gitu tapi omongannya kasar banget, nggak lihat sikon lagi…”
“Nyablak banget omongannya, cewek kok kayak begitu sih? Nggak tahu tata krama apa ya…”

Nah karena itu, penting untukmu tetap menjaga perilaku di manapun apapun keadaannya. Attitude yang baik itu adalah harga yang paling berharga. Sebab dengan begitu, kamu akan mendapatkan penerimaan yang baik pula dari orang lain.

Sumber gambar: Youtube.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Belajar Bahasa Inggris Jauh Lebih Fun Melalui Musik

Belajar Bahasa Inggris Jauh Lebih Fun Melalui Musik

Tumbuhkan Kebiasaan untuk Berkenalan dengan Orang Baru Setiap Harinya

Tumbuhkan Kebiasaan untuk Berkenalan dengan Orang Baru Setiap Harinya