Atlet Asian Para Games Cerminan Sosok Luar Biasa
Sumber gambar: sport.tempo.co
in

Atlet Asian Para Games: Cerminan Sosok Luar Biasa

UGET-UGET | Kekaguman tentang atlet Asian Para Games belum juga usai. Mereka bisa menyadarkan kita tentang banyak hal di dunia ini. Kisah tentang mereka sebagai sosok pantang menyerah juga sudah ramai diperbincangkan. Pokoknya, setiap kita melihat mereka, kita akan melihat cerminan sosok luar biasa.

Atlet Asian Para Games adalah mereka yang berhasil menang dari keterpurukan di masa lalu. Mereka adalah orang-orang yang mampu bangkit dari rasa frustrasi dan keadaan yang sangat sulit dari hidup mereka. Ini yang perlu kita contoh dari mereka.

Atlet Asian Para Games Cerminan Sosok Luar Biasa
Sumber gambar: sport.tempo.co

Banyak dari mereka yang dahulunya hidup tanpa keterbatasan. Ada juga yang merupakan atlet pada cabang olahraga tertentu, lalu mengalami cedera parah dan pada akhirnya memaksanya kehilangan salah satu anggota tubuhnya.

Keadaan itu dulunya membuatnya terpuruk, namun kini kita bisa lihat buktinya, atlet itu bangkit dan menekuni olahraga lain sebagai atlet disabilitas.

Banyak pula dari mereka yang berjuang melawan keterbatasan. Mereka adalah orang-orang yang mampu menaklukkan batasannya sendiri. Hal ini tentu tidak mudah. Mereka memerlukan latihan dan perjuangan yang ekstra. Tapi buktinya, seperti yang kita lihat, mereka bisa melampaui itu semua.

Atlet Asian Para Games sekali lagi mengajarkan banyak hal kepada kita. Mereka memberi bukti bahwa keterpurukan dan hari kelam di masa lalu bisa dibuat menjadi indah di masa kini.

Mereka semakin bisa membuat kita percaya bahwa hidup akan terus berjalan ketika keterpurukan datang. Dan kita yang bertugas membuat hidup itu menjadi lebih baik kedepannya.

Atlet Asian Para Games Cerminan Sosok Luar Biasa1
Sumber gambar: tirto.id

Jadi, dari ini kita bisa petik pelajarannya. Sebesar apapun masalah yang kita hadapi dalam hidup ini, kita harus mampu bangkit dan menjadi pemenangnya. Tidak ada yang bisa menghalangi kita untuk sukses dan berprestasi. Satu-satunya batasan yang ada adalah batas kepercayaan diri yang kita miliki, yang asalnya dari diri kita sendiri.

Jika kita membatasi diri kita dan meragukan diri kita sendiri, maka kita akan terbatasi oleh ketidakyakinan itu. Namun, jika kita percaya pada diri kita sendiri, tidak ada yang mampu membatasi kita. Modalnya yakin saja, Tuhan pasti membantu hamba-Nya yang bersungguh-sungguh dalam berjuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Timo Werner Berharap Mario Gotze Segera Temukan Sentuhan Terbaiknya

Timo Werner Berharap Mario Gotze Segera Temukan Sentuhan Terbaiknya

Atas Nama Persaudaraan Palestina Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng

Atas Nama Persaudaraan, Palestina Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulteng