Atasi China Taipe, Timnas U-19 Indonesia Jaga Asa Menuju Piala Dunia U-20 di Polandia1
Sumber gambar: palembang.tribunnews.com
in

Atasi China Taipei, Timnas U-19 Indonesia Jaga Asa Menuju Piala Dunia U-20 di Polandia

UGET-UGET | Kemenangan saat melawan China Taipei membuat Timnas U-19 Indonesia masih berpeluang besar untuk bisa lolos ke perempat final. Ini artinya, mereka juga masih bisa menjaga asa untuk lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

Timnas U-19 Indonesia berhasil menorehkan hasil manis pada laga perdana mereka di AFC 2018 melawan China Taipei. Skor 3-1 menjadi hasil akhir laga tersebut.

Tiga gol timnas Indonesia disumbang oleh Egy Maulana Vikri dan juga dua gol Witan Sulaeman. Dua pemain tersebut merupakan pemain yang paling berperan besar dalam laga ini.

Atasi China Taipe, Timnas U-19 Indonesia Jaga Asa Menuju Piala Dunia U-20 di Polandia
Sumber gambar: breakingnews.co.id

Di pertandingan lain Grup A, UAE berhasil menaklukkan Qatar dengan skor 2-1. Hasil tersebut membuat Timnas U-19 Indonesia berhasil berada di puncak klasemen, diikuti UAE di tempat kedua dengan poin sama 3.

Pertandingan berikutnya, timnas kita akan berjumpa dengan Qatar. Pertandingan ini sebenarnya tidak mudah, mengingat Qatar miliki skuad matang yang mumpuni. Bahkan skuad ini sudah diproyeksikan untuk Piala Dunia 2022 nanti saat mereka menjadi tuan rumah.

Namun jika Garuda Muda berhasil meraih kemenangan dalam laga kedua ini, mereka sudah langsung otomatis meraih tiket perempat final. Apalagi jika UAE juga berhasil menang melawan China Taipe, timnas dan UAE tinggal berebut juara grup saja di pertandingan terakhir Grup A.

Atasi China Taipe, Timnas U-19 Indonesia Jaga Asa Menuju Piala Dunia U-20 di Polandia1
Sumber gambar: palembang.tribunnews.com

Kalau skenario di atas berjalan manis, artinya tinggal selangkah lagi Timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 di Polandia. Tapi ingat, perjalanan ini tidaklah mudah. Sebab jika berhasil lolos ke perempat final, timnas akan dihadang tim hebat dari Grup B. Grub B dihuni oleh Irak, Thailand, Jepang, dan Korea Utara. Tidak ada lawan yang mudah dalam turnamen ini.

Meski begitu, tidak ada pula kemustahilan dalam sebuah pertandingan sepak bola. Indonesia mungkin dipandang tidak sekuat mereka, namun Garuda Muda diharapkan mampu melakukan segalanya demi bisa berlaga di Piala Dunia U-20 Polandia.

Kita doakan saja di pertandingan-pertandingan berikutnya, Timnas U-19 Indonesia bisa terus meraih kemenangan demi menjaga asa lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia nanti. Tentu ini adalah mimpi besar seluruh masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kunci Sukses Menjadi Versi Terbaik dari Diri Kita Sendiri1

Kunci Sukses: Menjadi Versi Terbaik dari Diri Kita Sendiri

OST Film A Star Is Born Dari yang Sweet sampai Bikin Sakit

OST Film A Star Is Born: Dari yang Sweet sampai Bikin Sakit