Asyiknya Menjadi Penulis Konten di Ugetuget.com

Asyiknya Menjadi Penulis Konten Di Media Online Indonesia

UGET UGETPekerjaan menjadi seorang penulis konten mungkin masih terdengar asing di kalangan orang umum. Padahal jasa penulis konten sangat luar biasa lho.

Dikutip dalam sebuah web, penulis konten merupakan salah satu bidang penulisan artikel untuk mengisi website maupun blog pribadi yang dapat menghasilkan uang. Hanya dengan menulis kita bisa menghasilkan uang lho. Siapa yang tak mau? Pekerjaan yang mudah kan?

Dalam Wikipedia, penulis konten juga disebut sebagai penulis bayangan atau penulis siluman. Loh kok horor ya? Tenang, menjadi penulis konten tidak semenakutkan itu kok. Jadi kalau menurut saya sih disebut penulis bayangan karena penulis konten bukan seorang penulis sastra yang terkenal, yang setiap orang umum mampu mengenalinya.

Namun semakin lama berkecimpung menjadi penulis konten, namamu akan dikenal banyak orang lho. Ibaratnya kamu sudah punya fans pribadi yang rajin mengunjungi tulisanmu.

Menjadi penulis konten itu sangat menyenangkan. Kamu dapat menuangkan ide-ide menarikmu melalui tulisan. Selain itu kamu akan dapat banyak pengalaman kerja meskipun hanya di dunia online.

Hal ini juga saya rasakan ketika untuk kedua kalinya saya berkecimpung di dunia tulis-menulis konten. Pertama kali menulis konten, saya ikut ke dalam sebuah komunitas kampus. Jadi tulisan kontennya pun seputar kampus.

Itu sangat menarik bagi saya. Saya dapat mengulik dunia kampus dengan gaya bahasa sendiri dan dapat memberikan informasi penting khususnya untuk mahasiswa baru.

Nah kali ini saya menulis konten di sebuah website yang cukup unik namanya, ugetuget.com (Media Generasi Milenial). Untuk menjadi penulis konten di ugetuget.com, awalnya saya dan kedua teman saya mengikuti diklat tentang dunia kepenulisan online.

Acara diklat disampaikan oleh Mas Punkaz D. Singaraska. Wah nama mas-nya saja sudah unik ya? Bagaimana sudah mulai kesengsem dengan website ugetuget.com?

Mas Punkaz menyampaikan materi yang sebelumnya sama sekali tidak saya tahu. Ternyata untuk menjadi penulis konten di ugetuget.com tidak sekadar mengirimkan tulisan ke email dalam bentuk word. Karena sebelumnya, ketika saya menjadi penulis konten di komunitas kampus, saya hanya cukup mengirimkan tulisan.

Berbeda dengan di ugetuget.com, saya dan teman-teman harus menulis di aplikasi Content Management System (CMS) bernama wordpress . Selain itu kami juga belajar tentang Search Engine Optimization yang berfungsi untuk menentukan kata kunci dalam tulisan yang akan kita tuliskan.

Mas Punkaz juga terus memberikan motivasi untuk kami dalam menulis. Dia orangnya sangat baik meskipun kami bertanya berkali-kali melalui pesan WhatsApp. Tak bosan-bosannya Mas Punkaz memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kami.

Mas Punkaz juga selalu berpesan untuk menulis hal-hal di sekitar kita saja. Seperti pesannya, “sandal jepit aja bisa dijadikan bahan tulisan, yang penting bagaimana cara kita mengolahnya”. Artinya, kita tidak perlu susah-susah mencari ide, karena di sekitar kita banyak ide yang layak untuk ditulis.

Dua minggu saya berkecimpung di ugetuget.com, sudah cukup banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan. Jadi, apa kamu nggak pengen gabung di Media Generasi Milenial ini?

Karena di ugetuget.com, U get information. Karena ugetuget.com tidak asal menggeliat. Yuk segera kirimkan tulisanmu ya.

Sumber gambar: www.statusfan.com/mading/8-tips-menulis-konten-blog-yang-baik-untuk-pemula

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu