Arti Penting dari Sebuah Dedikasi dalam Hidup Ini
Sumber gambar: relawan.id
in

Arti Penting dari Sebuah Dedikasi dalam Hidup Ini

UGET UGET – Sebuah dedikasi memiliki kekuatan yang besar bagi seseorang. Apalagi jika orang itu saat ini sedang berjuang atas nama dedikasi itu sendiri.

Sebagian dari kita, ada yang lebih berorientasi kepada uang dalam membangun usaha. Tidak salah. Hidup memang butuh uang. Tetapi cobalah untuk menyisipkan dedikasi dalam setiap usaha yag kita jalankan. Agar ada persembahan bermakna atas usaha kita.

Bagi yang belum bisa menghasilkan uang banyak dari usahanya, ada sebuah alasan penting yang mampu membuat dia tetap bertahan. Alasan penting itu tidak lain adalah sebuah dedikasi. Percaya atau tidak, berusaha untuk mempersembahkan hal yang berguna bagi orang lain bisa menjadi alasan kita untuk bertahan.

Di dunia ini, ada banyak sekali relawan yang hidup bahagia karena kekuatan dedikasinya. Tentu mereka tidak berpikir seberapa besar imbalan materi yang akan mereka dapatkan. Dedikasi tinggiyang ada pada diri mereka lah yang menjadi alasan mengapa mereka tetap ingin bertahan dalam pekerjaannya itu. Tetap bertahan untuk membantu orang lain.

Masih banyak juga pekerjaan lain yang dilakukan dengan dasar dedikasi yang kuat. Berguna bagi sesama bisa menjadi alasan kuat orang dengan sabar menjalani usahanya yang mungkin secara materi kalah dengan pekerjaan lainnya. Dedikasi juga bisa menjadi alasan besar mengapa seseorang memilih susah payah melakukan sesuatu padahal sebenarnya dia bisa lebih nyaman tanpa melakukan hal itu. Dengan kata lain, dia bisa melakukan hal lain yang lebih mudah dan menghasilkan keuntungan lebih untuknya. Tetapi, mengapa dia justru tidak memilihnya?

Faktanya, ada hal-hal di dunia ini yang tidak bisa membuat kita puas jika hanya disetarakan dengan uang. Faktanya juga, di dunia ini kepuasan batin lebih bisa membuat bahagia daripada hanya sekadar harta. Jadi wajar saja jika orang-orang banyak yang berjuang dan masih bertahan pada sebuah usaha tanpa benefit materi yang melimpah. Mungkin memang sebuah dedikasi yang melatarbelakangi mereka.

Kita sadar, kekuatan dedikasi itu memang sangat besar. Keinginan untuk memberikan persembahan kepada orang lain, termasuk berusaha berguna bagi sesama bisa membuat kita puas meski tidak dihujani keuntungan materi. Orang membantu orang lain dengan caranya sendiri-sendiri. Ada yang melalui hartanya, ada juga yang merelakan tenaga dan waktunya.

Apapun itu, yang terpenting kita bisa hidup bahagia dan bisa berguna bagi sesama. Namun tidak ada salahnya juga jika kita memiliki dedikasi yang tinggi dalam diri. Betapa pun, ia banyak berguna di dunia ini.

Sumber gambar: relawan.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Kolesterol dan Lemak

Khasiat Jeruk Nipis Untuk Menghilangkan Kolesterol dan Lemak

Stupid Phone Light Phone 2, Katanya Ampuh Atasi Kecanduan Gadget

Stupid Phone: Light Phone 2, Katanya Ampuh Atasi Kecanduan Gadget