Arsene Wenger dan Cara Mengakhiri Karir Secara Terhormat
Sumber gambar: www.0news.net
in

Arsene Wenger dan Cara Mengakhiri Karir Secara Terhormat

UGET UGET – Arsene Wenger akan meninggalkan Arsenal di akhir musim, mengakhiri 22 tahun pengabdiannya di sana. Wenger telah menukangi Arsenal sebanyak 823 pertandingan, memenangkan 473 dan kalah sebanyak 151, serta memenangkan tiga gelar juara Liga Inggris dan tujuh gelar piala FA.

Semenjak musim lalu sampai musim ini hampir berakhir, sejatinya orang-orang telah memperkirakan Wenger akan hengkang dari Emirates Stadium. Begitu juga dengan masa kontrak kerjanya yang habis akhir musim ini. Bahkan, para fans The Gunners sudah lama membuat tagar #WengerOut.

Namun ada sebabnya Wenger disebut Sang Profesor karena kejeniusannya. Di akhir karirnya bersama Arsenal, kejeniusan itu membuatnya meninggalkan klub yang telah ia besarkan dengan mendongakkan kepala. Caranya, sebelum kontraknya benar-benar habis, sebelum ia diberhentikan oleh pihak klub, ia telah terlebih dahulu mengumumkan pengunduran dirinya.

Arsene Wenger dan Cara Mengakhiri Karir Secara Terhormat
Sumber gambar: www.0news.net

“Menjadi suatu kehormatan bisa bersama-sama dengan klub ini dalam rentang waktu yang panjang,” kata Wenger sebagaimana dilansir kantor berita BBC. “Saya telah menukangi klub ini dengan penuh komitmen dan integritas. Bagi semua yang mencintai Arsenal, jagalah nilai klub ini.”

Perkataan Wenger ini tidak terlalu mengharukan. Namun karena ia diucapkan pada waktu yang tepat, maka semua orang merasa perihal pengunduran Wenger ini begitu cepat dan mengharukan. Jika saja kata-kata ini diucapkan setelah kontraknya habis, toh tak ada pengaruh yang besar karena memang sudah waktunya ia mengangkat kaki dari London.

Salah satu pemegang klub, Stan Kroenke, sampai mengatakan, pengunduran diri Wenger hari Jumat kemarin merupakan “salah satu hari yang paling sulit yang kita miliki di antara tahun-tahun berdirinya klub.”

Wenger ditunjuk sebagai pelatih pada 1 Oktober 1996 dan menjadi manajer terlama yang menukangi klub di Inggris. Namun beberapa pihak mulai meragukan strategi pelatih asal Prancis ini karena hasil yang kurang bagus selama dua musim berturut-turut.

Minggu lalu pasukan Meriam London bahkan tumbang 2-1 dari Newcastle di kandang sendiri, yang merupakan kekalahan kesebelas mereka di musim ini. Mereka tertinggal 33 poin dari Manchester City yang telah mengunci gelar dan kini berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris. Tinggal title Europa League yang mereka idam-idamkan namun terlalu samar, apalagi harus menghadapi Atletico Madrid.

Namun semua itu akan ditinggalkan Arsene Wenger di waktu yang tepat. Apa pun yang terjadi, dia kini akan mengangkat kakinya dari Emirates Stadium dengan kepala tegak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Beberapa Cara Agar Terhindar dari Gigitan Nyamuk Saat Tidur

Beberapa Cara Agar Terhindar dari Gigitan Nyamuk Saat Tidur

Boriska, Saksi Peradaban Alien di Planet Mars

Boriska, Saksi Peradaban Alien di Planet Mars