Sport

Arsenal Ditahan Imbang 1-1 oleh Atletico Madrid

UGET UGET – Pada Laga lanjutan Europe Semi final leg pertama yang mempertemukan Arsenal vs Atletico Madrid di Emirates Stadium,  Arsenal dipaksa bermain imbang melawan tamunya, padahal Los Colchoneros harus bermain dengan 10 pemain sejak  menit ke-10.

Bek Kanan Atletico Madrid,  Sime Vrsaljko, menerima kartu kuning kedua dalam tempo 10 menit laga awal.  Pemain asal Kroasia itu menerima dua kartu kuning karena melanggar Lacazette dan Jack Wilshere. Menurut hitungan statistik, keadaan ini harusnya menguntungkan The Gunners.

Namun Arsenal yang lebih mendominasi pertandingan justru kesulitan menembus tembok pertahanan Atletico, terbukti babak pertama tanpa gol. Keuntungan jumlah pemain tidak mereka gunakan semaksimal dan seoptimal mungkin. Sehingga babak pertama terkesan seperti jalan buntu bagi tim ini.

Meskipun berhasil melakukan penetrasi, sayangnya berbagai macam peluang yang dicoba Arsenal mampu diblokade oleh Jan Oblak yang tampil dengan performa luar biasa waktu itu. Hingga akhirnya, babak pertama pun selesai dan skor masih 0 – 0.

Atletico Madrid vs Arsenal

Sumber gambar: www.zimbio.com

Di babak kedua, The Gunners berusaha menguasai permainan lagi. Tapi Arsenal harus mengakui bahwa pertahanan dari Atletico Madrid memang sangat kuat dan rapat.

Hingga memasuki menit ke-61, pertahanan Atletico pun jebol. Pelakunya ialah Lacazette yang memanfaatkan umpan Wilshere. Tentunya gol ini membuat para fans yang berada di stadion bersorak gembira. Akhirnya The Gunners benar-benar berhasil menguasai permainan di babak kedua melalui gol tersebut.

Gol tersebut membuat para pemain Arsenal aktif melakukan serangan. Tapi Jan Obal selalu mampu menampilkan aksi yang luar biasa dan melakukan penyelamatan-penyelamatan yang dibutuhkan.

Meningkatnya adrenalin dan serangan dari kubu Arsenal sayangnya tidak diimbangi dengan upaya untuk memjaga skor supaya tetap aman. Ini menyebabkan Arsenal justru kebobolan di menit krusial 82, aktornya adalah Griezman, yang berhasil mengelabuhi Ospina dan Mustafi.

Tuan rumah pun harus melakukan aksi balasan yang menekan tim lawan untuk mencetak gol kemenangan. Tapi hingga akhir laga, usaha tersebut nampak sia-sia. Skor pun berkesudahan dengan angka 1-1. Hasil tersebut membuat Arsenal harus lebih kerja keras lagi di leg 2 karena Atletico mempunyai gol tandang.

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi