ugetuget- Armada The Heavy Metal Mengamuk di Kandang FK Maribor
in

Armada The Heavy Metal Mengamuk di Kandang FK Maribor

UGETUGET- Armada The Heavy Metal mengamuk di kandang FK Maribor. Tidak tanggung-tanggung, mereka melumat wakil Swedia tersebut dengan tujuh brondongan gol.

Ini merupakan kemenangan pertama mereka di fase grup Liga Champions musim 2017/2018. Setelah gagal meraih kemenangan di dua matchday pembuka, armada Juergen Klopp benar-benar mengamuk di matchday ketiga.

Seolah ingin mengakumulasikan kemarahan usai dibuat frustasi Manchester United di kompetisi domestik, Liverpool benar-benar membuktikan bahwa mereka dapat mencetak banyak gol. FK Maribor harus jadi pelampiasan The Reds yang gagal mencetak gol di pertandingan terakhir. Kemenangan ini langsung menagantar Liverpool ke puncak klasemen grup F.

Liverpoo, yang punya tradisi besar dalam kompetisi elit benua biru, memulai kampanya mereka dengan kurang memuaskan di musim ini. Klub yang terakhir kali juara Liga Champions 2005 silam ini mesti puas mendapat hasil seri di dua matchday pembuka.

Tapi dengan semangat juang yang tinggi, akhirnya Liverpool benar-benar mengamuk dan mencetak rekor kemenangan terbesar Liga Champions musim ini. Kemenangan yang seolah jadi peringatan bagi tim-tim lain untuk mewaspadai kebangkitan The Reds.

Musim 2017/2018 pun membuat semua orang mulai mengingat-ingat kesuksesan Liverpool di masa lalu. Pada keberhasilan terakhir mereka jadi juara, Liverpool bukanlah tim yang istimewa dibanding tim lainnya.

Merseyside merah yang waktu itu dikomandoi Rafael Benitez cuma punya nama besar untuk dijadikan modal menjadi juara. Bahkan skuad mereka waktu itu tidak mampu bersaing dengan kekuatan besar klub Inggris untuk bersaing di Premier League.

Waktu itu adalah masa keemasan Arsenal dengan skuad The Invincible yang dimiliki Arsene Wenger. Juga Manchester United dengan Alex Fergusonnya yang begitu dominan.

Premier League menjadi trofi yang mustahil di dapat oleh tim lain. Rafael Benitez waktu itu sangat sadar akan hal itu, sehingga tidak berambisi untuk menjuarai Premier League. Sebagai gantinya, ia memprioritaskan Liga Champions.

Liga Inggris hanya dijadikan batu loncatan oleh Benitez untuk dapat berkompetisi di Liga Champions. Sehingga Liverpool benar-benar konsentrasi penuh mengejar Liga Champions.

Mungkin cara Benitez dapat diadopsi oleh Klopp saat ini. Mengingat Premiere Leage yang dikuasai oleh duo Manchester dan klub-klub London, tim-tim Merseyside coba memprioritaskan Eropa. Akan sulit tentunya untuk bersaing dengan duo Manchester yang punya kekuatan finansial yang melimpah.

Oleh karenanya, Armada the heavy metal lebih baik mulai memprioritaskan kompetisi Eropa ketimbang kompetisi domestik. Mereka punya modal yang cukup untuk mengulang kejayaan di masa lalu. Kemenangan lawan FK Maribor juga dapat dijadikan salah satu ukuran.

Klub-klub Liga Inggris sudah paham dengan permainan gengenpress-nya Klopp. Tiap kali berhadapan dengan Liverpool, mereka selalu bermain bertahan. Kalau tim-tim Inggris sudah memutuskan untuk bermain bertahan, akan sulit untuk menembusnya. Akan tetapi, itu tidak berlaku untuk klub-klub di luar Inggris.

Jadi, kita tunggu saja keputusan yang akan diambil oleh Juergen Klopp!

https://www.youtube.com/watch?v=OevjRSBSgDY

sumber gambar: bola.net

sumber video: youtube

Written by Permadi Suntama

Pengamat sepakbola Jepang. Sering nonton bola lewat live score.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

sertifikasi guru pns

Sertifikasi Guru Untuk Swasta dan PNS, Apa Bedanya?

sapuangin jalur downhill

Jalur Sepeda Downhill Mana Yang Terbaik di Yogyakarta?