Arema vs Persebaya Duel Klasik yang Dirindukan di Liga 1 Indonesia
Sumber gambar: sidomi.com
in

Arema vs Persebaya: Duel Klasik yang Dirindukan di Liga 1 Indonesia

UGET UGET – Duel klasik Arema vs Persebaya menjadi duel yang ditunggu di Liga 1 Indonesia musim depan. Meskipun hal tersebut belum tentu seratus persen terjadi. Persebaya Surabaya yang saat ini masih menjalani kompetisi di Liga 2 harus memastikan diri lolos terlebih dahulu ke Liga 1.

Bukan hal yang mustahil, bahkan mungkin bisa dibilang tinggal selangkah lagi tim asal Kota Pahlawan itu akan berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Saat ini Persebaya sudah memastikan tiket ke semifinal Liga 2 Indonesia. Dari empat tim di semifinal, akan diambil tiga terbaik untuk promosi ke Liga 1.

Tentu sebuah harapan besar bagi Persebaya Surabaya untuk bisa menjadi satu di antaranya. Itu berarti, besar kemungkinan pula derby Jatim yang mempertemukan Arema dan Persebaya akan segera terwujud.

Layak untuk ditunggu para pencinta sepak bola, mengingat Liga 1 yang baru usai kemarin hanya diwarnai dengan keramaian El Clasico lokal antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta. Bahkan derby Andalas (Sriwijaya FC vs Semen Padang) juga dipastikan tidak akan ada lagi musim depan menyusul kenyataan pahit Semen Padang yang harus terdegradasi ke Liga 2.

Harapannya, Persebaya bisa berlaga di Liga 1 Indonesia dan mampu menghadirkan atmosfer derby Jatim melawan Arema yang sudah lama tidak terjadi. Kita tahu bahwa rivalitas kedua tim sangatlah kental. Ditambah lagi suporter kedua tim yang sama-sama unik dan fanatik.

Tentu kita akan dengan senang melihat Aremania dan Bonek duduk bersama lagi di stadion dan bersorak untuk mendukung tim kesayangan mereka. Apalagi, bagi pemain dari kedua klub tersebut yang tentu sadar dengan atmosfer derby Jatim yang tidak main-main.

Akan tetapi, jangan sampai derby ini nantinya menimbulkan sesuatu yang tidak baik. Yang kita harapkan adalah hiburan dari sebuah permainan sepak bola. Tentu sudah sewajarnya hal itu jauh dari kekerasan yang dapat menimbulkan amarah dan kesedihan.

Rivalitas hanya boleh terjadi di dalam lapangan selama pertandingan saja. Selebihnya, sportivitas harus ambil bagian. Para suporter juga tentu sudah tahu bagaimana dan di mana mereka harus menempatkan diri. Yang jelas, derby Jatim Arema vs Persebaya kita nanti untuk kita nikmati. Duel klasik yang layak untuk disaksikan di Liga 1 musim depan. Semoga saja.

Sumber gambar: sidomi.com

https://www.youtube.com/watch?v=-A1IyFn3160

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Kompetisi Rambut Terpanjang Sedunia Indikasikan Kecantikan uget uget

Kompetisi Rambut Terpanjang Sedunia Indikasikan Kecantikan

Event Jepang MangaFest 2017 Akan Segera Digelar

Event Jepang MangaFest 2017 Akan Segera Digelar