Aprilia Manganang, Cewek Muda Pemain Voli yang Berbakat
Sumber gambar: grid.id
in

Aprilia Manganang, Cewek Muda Pemain Voli yang Berbakat

UGETUGET | Cewek muda ini sangat berbakat. Siapa yang tidak kagum dengannya? Eits, tapi hati-hati ya. Nanti kamu bisa di-smash lho. Ya, dialah Aprilia Manganang, pemain voli wanita yang berbakat dari Indonesia.

Ia adalah seorang pemain voli wanita andalan TNI AD. Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ini resmi bergabung beberapa tahun lalu. Saat dilantik menjadi Kowad, Aprilia Manganang berpangkat sebagai Serda (Sersan Dua).

Sebelum menjadi atlet ternama dan juga anggota TNI, Aprilia merupakan gadis kecil yang tangguh dan kerap membantu kedua orang tuanya. Menyadari bahwa lahir dari keluarga yang kurang berada, Aprilia bersedia membantu orang tuanya berjualan.

Aprilia bermain voli sejak SMP. Ia berlatih dari guru olahraganya di Sangir. Sempat berhenti bermain voli sewaktu SMA karena bermain basket, Aprilia kembali menekuni voli saat melihat kakaknya mempunyai banyak penghasilan dari voli.

Bergabung Dengan Klub

Ia masuk klub pertama kali tahun 2011 di klub Alco Bandung. Aprilia mengaku mencari rezeki dari bermain voli. Dengan bermain voli, ia berharap dapat membantu keuangan keluarganya.

Aprilia memiliki pengalaman lucu mengenai bayaran pertama ketika ia bertanding. Ia dibayar dengan telur dan mie rebus sewaktu mengikuti pertandingan di SMA.

Cewek Muda Pemain Voli
Sumber gambar: grid.id (Lakukan smash!).

Perempuan kelahiran 27 April 1992 ini juga menuturkan bahwa hobi olahraganya berawal dari kebiasaannya saat kecil. Sejak kecil ia selalu berusaha dengan keras. Tak disangka bila ia sekarang menjadi atlet voli andalan bangsa.

Aprilia adalah atlet cewek yang mempunyai perawakan seperti pria macho. Banyak yang mengira bahwa ia adalah laki-laki.

Pernah Diprotes

Kemenangan telak tim voli putri Indonesia atas Filipina di pertandingan pertama babak penyisihan grup SEA Games 2015, Rabu 10 Juni 2015, tidak serta merta diterima kubu Filipina.

Kekalahan mereka 3-0 membuat sang pelatih Filipina, Roger Gorayeb, memprotes salah satu pemain voli putri yang penampilan fisiknya tampak berotot. Gorayeb meragukan gender Aprilia Santini Manganang, pemain voli putri asal Indonesia.

Filipina menggugat jenis kelamin April yang memang perawakannya lebih tampak seperti seorang pria. Dada bidang, lengan kekar, dan sedikit kumis menghiasi wajah, membuat lawan keder dengannya.

Meski akhirnya Panitia Sea Games 2015 memutuskan menolak keberatan Filipina. Publik pun bertanya-tanya siapa sebenarnya Aprilia Santini Manganang?

Written by Rizky

Manusia Rock n Roll

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Alasan-Alasan Kuat Mengapa Kita Harus Berfilsafat

Alasan-Alasan Kuat Mengapa Kita Harus Berfilsafat

Hidup Bergantung Pada Orang Lain Tidak Akan Menjamin Kesuksesanmu

Hidup Bergantung Pada Orang Lain: Tidak Akan Menjamin Kesuksesanmu