Apple Buka Sekolah di Indonesia Lho, Tertarik Ikut?
Sumber gambar: www.lamm.it
in

Apple Buka Sekolah di Indonesia Lho, Tertarik Ikut?

UGETUGET – Kabar gembira buat kamu pengguna Apple dan programmer. Awal bulan lalu, Apple buka sekolah di Indonesia. Merek berlambang apel ini resmi membuka Apple Developer Academy pertama di Asia Tenggara. Berlokasi di Green Office Park BSD City, Kabupaten Tangerang, akademi milik Apple yang pertama di Asia Tenggara ini bertujuan untuk menginspirasi dan melatih pengembang aplikasi masa depan untuk sistem operasi iOS.

Dibangun di atas tanah seluas 1.500 meter persegi dengan kapasitas 200 developer. Lingkungan belajar tersebut didesain khusus berdasarkan hasil riset dari John Media serta dilengkapi dengan teknologi canggih. Untuk permulaan, akademi ini menampung sebanyak 75 siswa yang akan intens diberikan materi dan praktik selama setahun penuh.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto yang turut hadir saat peresmian mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan negara ketiga yang dijadikan tempat pembelajaran bagi Apple Developer Academy.

“Pertama di Brasil, kemudian Italia, dan ketiga di Indonesia. Di Indonesia nanti akan ada di tiga tempat, di Pulau Jawa dua dan luar Pulau Jawa satu,” ujarnya.

Ke depannya, kata Airlangga, lulusan ini akan menjadi software developer yang mampu membuat program solusi melalui sistem Apple. “Nah, dengan demikian, targetnya menjadi 600 orang per tahun jika tiga tempat di Indonesia sudah jadi semua.”

Apple Buka Sekolah di Indonesia Lho, Tertarik Ikut?
Sumber gambar: www.lamm.it

Wakil Presiden Apple untuk Lingkungan Hidup, Kebijakan dan Inisiatif Sosial Lisa Jackson menyatakan dalam keterangan persnya, Apple Developer Academy ini keberadaannya dapat bermanfaat demi pengembangan ekonomis berbasis digital. Dirinya mengaku sangat gembira bisa membuka Apple Developer Academi di Indonesia, hal ini diharapkan dapat membantu menyediakan pengembang masa depan.

Menurutnya, komunikasi pengembang Apple yang kreatif akan membantu membuat App Store sebagai platform aplikasi terbaik di dunia. Selain itu, kata dia, ada kesempatan yang tidak terbatas bagi orang dari berbagai usia di Indonesia untuk menciptakan aplikasi baru.

Nantinya, kelas pembelajaran akan dipimpin oleh instruktur ahli yang dilatih Apple. Juga akan memberikan siswa kemampuan dan pengalaman untuk membuat ide mereka menjadi aplikasi dan dipasarkan melalui App Store.

Apple Developer Academy telah berkolaborasi dengan Universitas BINUS dalam bidang komputer dan teknik. Tujuannya adalah memberikan pemahaman mendalam tentang kurikulum yang dibuat khusus untuk interaksi ruang kelas di Indonesia.

So, buat kamu yang tertarik dan menekuni dunia programming dan pengembangan aplikasi, segeralah merapat di akademi milik Apple ini. Siapa tahu, di masa depan, kamu akan mengharumkan nama bangsa lewat pencapaian aplikasi yang kamu ciptakan.

Written by Biru Samudra

Penikmat film, sastra, musik dan penyuka bola musiman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Viral Kaos Bermotif Sajadah Bikin Warganet Geger

Viral Kaos Bermotif Sajadah Bikin Warganet Geger

Pentingnya Berhemat Saat Bulan Puasa, Terutama Tahun Ini

Pentingnya Berhemat Saat Bulan Puasa, Terutama Tahun Ini