Yay Aplikasi Youtube Kids Sudah Bisa Diakses di Indonesia
Sumber gambar: www.huffingtonpost.com
in

Yay, Aplikasi YouTube Kids Sudah Bisa Diakses di Indonesia

UGET-UGET | Aplikasi YouTube Kids kini sudah tersedia di Indonesia. Aplikasi yang telah dirilis sejak tahun 2015 ini pada akhirnya dapat diakses mulai tanggal 6 September 2018 kemarin. Pengguna Android dan iOS dapat mengunduhnya langsung di Google Play dan Apple App Store.

Hadirnya aplikasi ini memberikan kemudahan kepada para orang tua untuk mengontrol tontonan anak-anak mereka. Hal ini baik untuk membatasi tontonan anak yang sesuai dengan usianya dan mengarahkannya kepada hal-hal positif, seperti untuk kepentingan edukasi.

Yay Aplikasi Youtube Kids Sudah Bisa Diakses di Indonesia
Sumber gambar: www.huffingtonpost.com

Dalam aplikasi ini juga tersedia beberapa kanal yang bermanfaat bagi kegiatan belajar anak. Misalnya saja kanal National Geographic Kids yang membahas tentang kehidupan fauna. Terdapat juga video-video yang ramah bagi anak-anak untuk mendukung aktivitas belajarnya. Jadi, anak-anak dapat belajar secara santai hanya dengan menonton video di YouTube Kids.

“Prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga,” ungkap Don Anderson selaku Head od Kids and Learning Partnership, YouTube Asia Pasific, dilansir dari Kompas.com.

Kabarnya, YouTube Kids ini juga akan menawarkan beberapa kanal lain dari bidang seni kerajinan, musik, olahraga, dan hal-hal lain yang dapat memberikan hiburan sekaligus dapat dijadikan sarana untuk belajar anak.

Don Anderson juga mengungkapkan bahwa dia ingin mengembangkan lagi YouTube Kids di Indonesia. Dia ingin menambah konten-konten yang berasal dari lokal maupun global ke tanah air.

“Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan YouTube Kids ke Indonesia dan menantikan ide Anda sehingga kami dapat membantu keluarga Anda menelajah, belajar, dan dihibur dengan lebih baik,” tambahnya.

Kita sama-sama berharap dengan adanya YouTube Kids ini, anak-anak dapat memiliki tontonan yang berkualitas dan sesuai dengan usianya. Dengan begitu anak-anak akan dimudahkan proses belajar mereka sekaligus mendapatkan hiburan yang pas.

Kita juga tidak perlu terlalu khawatir tentang waktu, karena dalam YouTube Kids ini menyediakan timer untuk membatasi waktu menonton. Jadi, anak-anak tetap dapat terkontrol dan tidak selalu sibuk dengan smartphone-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Sajian Menu Serba Ayam di Tongel Chicken Jogja, Enak dan Murah!

Sajian Menu Serba Ayam di Tongel Chicken Jogja, Enak dan Murah!

Ternyata Ini Lho Alasan Isyana Sarasvati Sering Selip Lidah

Ternyata Ini Lho Alasan Isyana Sarasvati Sering Selip Lidah