Aplikasi Matematika Ini Bikin Kamu Jago Matematika
Sumber gambar: www.engadget.com
in

Aplikasi Matematika Ini Bikin Kamu Jago Matematika

UGET UGET – Tahu nggak kalau lewat smartphone, kamu bisa mengunduh aplikasi matematika yang super keren. Aplikasi ini bernama PhotoMath. Hal yang bikin keren dari aplikasi ini adalah bisa bikin orang yang nggak suka matematika jadi suka matematika. Aplikasi ini juga bisa bikin orang yang nggak jago matematika jadi jago matematika.

Tentu saja kemunculan aplikasi yang super keren ini tidak lepas dari pro dan kontra. Menurut saya sih pihak yang pro bukan hanya para siswa atau murid yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Dasar hingga Sekolah Mengengah Atas. Tapi orang-orang yang merasakan manfaatnya pasti juga pro dengan aplikasi ini. Sedangkan di pihak yang kontra, kebanyakan adalah orang-orang yang takut jika siswa atau peserta didik justru menyalahgunakan aplikasi tersebut.

Memang sulit untuk memutuskan apakah suatu inovasi itu positif atau negatif. Karena pada dasarnya, sifat dari teknologi itu adalah netral. Hanya saja ia akan menjadi hal yang positif ataupun negatif tergantung dari kondisi lingkungan di mana teknologi tersebut digunakan.

Cara kerja dari aplikasi matematika PhotoMath ini pun sangat sederhana dan gampang. Pengguna cukup memindai soal yang ingin diselesaikan. Maka, dalam waktu satu detik saja jawaban akan langsung muncul. Tidak berhenti sampai di situ, aplikasi matematika ini juga menjabarkan secara detil langkah demi langkah penyelesaiannya.

Dilansir dari viva.co.id, CEO PhotoMath Damir Sabol menyatakan bahwa PhotoMath bukanlah perusahaan pendidikan. Menurutnya, perusahaannya akan mengembangkan penggunaan yang lebih luas lagi.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan diciptakannya aplikasi tersebut adalah untuk membuat matematika menjadi suatu hal yang mudah, sederhana, dan gampang untuk dipelajari.

Sudah tertarik dengan matematika kan? Nah, tapi bagaimana pun, para pengguna aplikasi ini harus menggunakannya dengan bijak. Jangan sampai disalahgunakan. Khususnya untuk para siswa, mereka harus benar-benar tahu kapan diperbolehkan menggunakan aplikasi ini dan kapan tidak diperbolehkan.

Setidaknya, dengan adanya aplikasi matematika ini, pelajaran berhitung yang sering menjadi momok ini sudah tidak terlalu ditakuti. Semoga semakin banyak muncul ahli-ahli matematika dari generasi muda Indonesia.

Sumber gambar: www.engadget.com

Written by Punkaz D. Singaraska

Suka dengan teori-teori konspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Lebih Dari Kereta Cepat, Hyperloop Siap Dibangun di Indonesia

Lebih Dari Kereta Cepat, Hyperloop Siap Dibangun di Indonesia

Alvaro Morata Memang Harus Dikritik Agar Menjadi Lebih Baik

Alvaro Morata Memang Harus Dikritik Agar Menjadi Lebih Baik