aplikasi bbm
in

Aplikasi BBM Sekarang Hanya Kenangan Saja: Buang Jauh-Jauh

UGETUGET — Aplikasi BBM sekarang sedang berada di ujung kehidupannya. Tentu saja, ini yang ditunggu hampir semua orang yang sudah menderita akibat pesan pending yang sudah melekat pada aplikasi ini.

Kalau saya boleh bilang, “Mampus!”. Agak kasar memang, tetapi itu ungkapan jujur saya dari dalam hati. Karena, saya adalah salah satu orang yang geregetan dengan aplikasi BBM yang sering pending, lambat, penuh dengan spam, dan, sialnya, banyak digunakan oleh orang-orang pada waktu itu.

Tahun 2012 bisa dibilang adalah tahunnya BBM. Semua orang saling bertukar pin BBM dan, sialnya, toko online seperti diwajibkan memiliki pin BBM.

Saya memiliki toko online dan mau tidak mau harus menggunakan aplikasi itu. Bahkan, saya harus membeli ponsel BlackBerry agar bisa menggunakan aplikasi chatting BBM. Bisa dikatakan, harga aplikasi BBM-nya sekitar Rp2.000.000,-.

Tentu saja ini adalah kampret.

Kemudian ada rumor bahwa aplikasi itu akan dibawa ke ranah Android. Ini adalah berita yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna Android yang tidak ingin menenteng dua ponsel dalam satu saku. Akhirnya, berita tersebut benar-benar terwujud. Aplikasi BBM tersedia di Google Play.

aplikasi bbm
Sumber: News.idntimes.com

Keputusan yang berat bagi BlackBerry untuk merilis aplikasi BBM di platform Android. Bisa dibilang, keputusan ini seperti gambling. Research In Motion sebagai produsen BlackBerry pasti sudah melihat jauh ke depan bahwa lambat laun aplikasi ini akan tergerus oleh aplikasi chatting yang jauh lebih modern.

Jika tidak merilis aplikasi BBM untuk Android, maka besar kemungkinan RIM hanya akan tinggal nama saja. Mereka harus bersaing dengan aplikasi chatting modern yang didesain untuk memudahkan user. Jadilah keputusan BBM dirilis untuk platform Android dan menyusul kemudian platform iOS.

Tapi persaingan aplikasi chatting di Android sungguh mengerikan. Ada WhatsApp, WeChat, LINE, dan bahkan Facebook Messenger bisa digunakan untuk chatting melalui smartphone. Ini yang gila, sangat ketat dan saya rasa tidak ada tempat untuk BBM meskipun belakangan ini aplikasi BBM sering muncul iklannya di televisi.

Tetapi warganet di Indonesia sudah tersakiti dan juga alay-alay sudah mulai sadar bahwa BBM sudah sangat ketinggalan zaman. Sekarang eranya aplikasi chatting modern yang mudah digunakan, bebas dari spam, tidak perlu mengecek test DM dan segudang broadcast sialan itu.

Akhirnya, saya bisa bilang selamat tinggal BBM dan blackbery. Indonesia sudah sadar.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

uget uget - Teknologi Anti Gravitasi Khas Nusantara Pasir Gayatri

Teknologi Anti Gravitasi Khas Nusantara: Pasir Gayatri

Revolusi Milan yang Seperti Mie Instan

Revolusi Milan yang Seperti Mie Instan