apa itu hybrid simcard

Apa Itu Hybrid Simcard ? Apa Semua Ponsel Menggunakannya?

UGETUGET – Apa itu Hybrid simcard? Teknologi SIM card selalu berkembang setiap tahunnya, dulu simcard masih berukuran besar, kemudian setelah iPhone mengumumkan akan menggunakan SIM card ukuran Nano, juga bisa disebut dengan nano SIM card maka vendor ponsel lainnya berbondong-bondong ikut meluncurkan sim card Nano.

Sebelumnya sudah ada inovasi micro SIM card yang ukurannya sedikit lebih kecil dibandingkan SIM card biasa. Entah apa yang menyebabkan inovasi seperti ini mungkin dengan semakin kecilnya ukuran SIM card maka desain di dalam ponsel jauh lebih kompak.

Kemudian akhir-akhir ini ada teknologi baru yang diperkenalkan yaitu Hybrid simcard. Untuk ponsel yang keluar 1 tahun sebelumnya belum mendapatkan teknologi Hybrid simcard. Sebenarnya apa itu Hybrid simcard?

Hybrid simcard adalah teknologi slot ponsel slot pada ponsel yang bisa diisi micro SD ataupun singkat. Jadi ponsel dengan model Hybrid simcard memiliki sebuah wadah di dalam wadah tersebut bisa diisi nano SIM card dan mikro SIM card. Pada bagian micro simcard bisa digantikan dengan micro SD. Sehingga ponsel dual SIM dengan teknologi Hybrid simcard hanya bisa standby satu sim card dan micro SD. Tetapi kamu juga bisa menggunakan nya untuk dual sim sekaligus tetapi kamu tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan micro SD.

apa itu hybrid simcard

Sumber gambar: thetechhacker.com

Baca juga : Ponsel Digicoop Banting Harga, Jadi Rp 300.000 Dengan Android 6.0

Secara singkat seperti itulah gambaran Hybrid simcard. Biasanya ponsel yang menggunakan teknologi Hybrid simcard ini sudah memiliki internal memori yang cukup besar, minimal 32 GB. Tetapi untuk para gamer biasanya Space 32GB masih kurang.

Teknologi ini sudah diadopsi oleh vendor ponsel besar seperti Samsung, Google, Xiaomi dan lain-lain. Menurut saya Xiaomi masih belum bisa disejajarkan dengan vendor sebesar Samsung. Tetapi memang nyata adanya, Xiaomi menanamkan teknologi Hybrid simcard pada ponsel terbarunya. Vendor ini saya berpendapat selalu memberikan teknologi terdepan nya dengan harga yang paling terjangkau meskipun dalam paket penjualannya sangat minim, hanya mendapatkan charger dan kardus ponsel saja.

Nokia 6 juga sudah menerapkan teknologi Hybrid simcard. Jadi, bisa dikatakan Hybrid simcard ini nantinya akan menjadi teknologi yang baku dan digunakan hampir semua ponsel keluaran terbaru. Seperti inovasi sim card ukuran besar menjadi Nano SIM card.

Jadi kita tidak perlu was was ketika membeli ponsel dengan teknologi hybrid simcard.

1

Yuk, Dapetin Konten Keren di Email

Kita pilihkan konten yang pasti kamu suka. Masukkan emailmu