apa itu gelato tempo gelato
Sumber gambar: italianculturalcentre.ca
in

Apa itu Gelato? Yuk Cobain di Tempo Gelato

UGET UGET – Awalnya kami sering melihat iklan gelato di jalan, internet, social media dan tentu saja di mall. Kami tidak tahu apa itu Gelato, di benak kami gelato itu semacam makanan yang kenyal dan rasanya gurih. Semacam somay tapi eksklusif. Makanan mahal, karena iklannya di tempat-tempat eksklusif.

Kemudian karena saking penasarannya, saya dan istri mencoba salah satu warung Gelato. Sebenarnya bukan hanya penasaran saja, tetapi lebih didorong teman-teman di social media yang eksis dengan Gelato. Selfie dengan Gelato, dan ternyata Gelato itu adalah es krim dengan karakteristik tertentu.

Apa yang membedakan Gelato dengan es krim biasa? Pertanyaan ini yang tidak bisa kamu jawab sebelum merasakan menikmati Gelato. Penasaran sudah, dorongan dari teman-teman sosial media sudah, maka pemicunya sudah lebih dari cukup untuk mencoba makanan baru ini.

Saya dan istri menemukan tempat makan Gelato yang cukup nyaman di daerah Taman Siswa, Tempo Gelato. Cafe ini menyediakan berbagai macam rasa Gelato yang cukup enak. Didukung dengan dekorasi yang cozy dan menampilkan ciri khas vintage masa lalu menambah nikmat ketika menyantap Gelato.

Yang pertama kali datang ke tempat ini dan menikmati Gelato, dijamin akan datang lagi karena variasi rasa Gelato yang banyak, tidak mungkin akan merasakan semua variasi rasa Gelato dalam sekali datang. Rasa Gelato favorit saya adalah passion fruit dan rasberry. Sepertinya kita tidak akan menemukan rasa es krim seperti itu.

Tentu saja ini bagi orang yang suka dengan es krim, kalau tidak suka dengan es krim dijamin makan sekali tidak akan balik lagi. Tapi kebanyakan orang suka dengan es krim apalagi rasanya sangat kental, pokoknya beda dengan es krim biasa.

Sebenarnya apa perbedaan Gelato dibanding dengan es krim yang dijual di toko Indomaret? Perlu diingat bahwa gelato juga merupakan salah satu es krim tetapi memiliki tekstur yang lebih padat dan lembut. Selain itu yang membuat gelato lebih menarik rasanya lebih mendekati buah asli.

Harga Gelatonya Berapa?

Satu porsi Gelato dengan 2 buah rasa ditawarkan mulai dari Rp 20.000. Kamu akan mendapatkan gelato dengan ukuran wadah kecil. Tapi jangan salah lho, meski kecil, tapi cukup membuat kenyang. Karena tekstur gelato yang padat. Saya aja yang gemuk gini sampai kekenyangan lho.

Gelato dengan cone, mulai dari Rp 25.000 dengan 2 varian rasa. Ukurannya sama dengan wadah kecil tadi tapi ini es krimnya ditaruh dalam sebuah cone. Lebih cantik dan instagramable. Kalau saya? Lebih suka yang pakai wadah kecil. Anti tumpah kalau sudah agak mencair.

Tips : Karena sekarang sedang musim panas, lebih baik makan Gelato di tempat tertutup. Tempo Gelato menyediakan area indoor dan outdoor. Lebih baik makan es krim gelato di ruang tertutup saja, lagian ada AC-nya, nggak bakalan kepanasan.

Written by Bimo

Web developer, menggunakan CakePHP sebagai inti pengembangan situs dan wordpress untuk bermain blog. Kadang-kadang menulis, coding. Suka bersepeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Anak 90-an Ketika Mengenal HP untuk Pertama Kalinya Pasti Pernah Mengalami Hal-Hal Ini

Anak 90-an Ketika Mengenal HP untuk Pertama Kalinya Pasti Pernah Mengalami Hal-Hal Ini

Terlalu Sering Mengumbar Cerita Sedih Hanya Akan Membuatmu Lemah

Terlalu Sering Mengumbar Cerita Sedih Hanya Akan Membuatmu Lemah