Sport

Antonio Conte Terancam Dipecat Chelsea? Sudahlah, Jangan Hubungkan dengan Milan

UGET UGET – Antonio Conte sedikit kurang beruntung akhir-akhir ini dalam menangani Chelsea. Klub asal London itu meraih hasil buruk dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Bukan hanya tidak menang, Chelsea bahkan kalah telak dari lawan yang notabene di atas kertas berada di bawahnya.

Dalam lima pertandingan terakhir saja, Chelsea hanya sekali menang di EPL. Saat itu Chelsea menang empat gol tanpa balas di kandang Brighton. Sisanya, sejak awal Januari lalu, Chelsea hanya imbang 2-2 saat melawan Arsenal dan juga imbang 0-0 saat melawan Leicester City. Dua pertandingan terakhir justru tim asal London itu dipermalukan dengan skor telak. Chelsea dikalahkan 0-3 oleh Bournemouth, sedangkan Watford membuat Chelsea tidak berdaya dengan skor 4-1.

Hasil ini tentu tidak baik bagi seorang Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu dikabarkan terancam masa depannya. Memang ada kemungkinan Antonio Conte akan diberhentikan dari tugasnya dalam menangani Chelsea. Namun, itu belum sepenuhnya bisa terjadi.

Meski begitu, sudah ada saja kabar yang mengkaitkan dirinya dengan AC Milan. Milan memang pernah dilaporkan tertarik kepadanya, namun saya rasa cerita itu cukup untuk dulu saja. Saat ini biarkan Milan fokus dengan apa yang mereka punya, seorang Gennaro “Rino” Gattuso.

Apa yang dilakukan Gattuso pada Milan sejauh ini sudah mulai membuahkan hasil. Manajemen dan fans percaya dia bisa melakukan lebih nantinya. Meski Rino tidak memiliki pengalaman sebagai seorang pelatih seperti Conte, namun dia punya caranya sendiri dalam melatih Milan, klub yang memang dicintainya sejak lama.

Untuk saat ini, rasanya tidak perlu berpikir mengganti pelatih lagi. Milan sedang berjuang, dan saat ini Rino menjadi bagian dari perjuangan itu. Jujur saya sudah lelah dengan hobi Milan yang suka gonta-ganti pelatih beberapa tahun belakangan ini, dan saya benci jika harus mendengar berita itu lagi. Biarkan Rino berjuang dulu. Segala sesuatu memang butuh proses dan kita perlu menikmati itu.

Apa yang sudah dilakukan Gattuso memang belum bisa dikatakan cukup. Akan tetapi, setidaknya ada peningkatan performa dan juga mental pemain. Ini yang perlu dilanjutkan. Jika melanjutkan Rino sebagai pelatih Milan musim depan dianggap terlalu beresiko karena minimnya pengalaman, saya rasa menggantinya dengan yang baru juga akan lebih beresiko. Biarkan Gattuso mengerahkan seluruh kemampuannya dulu, sembari berharap Milan semakin berjaya kedepannya.

Milan tidak butuh nama besar seorang pelatih, tapi Milan bisa saja membuat nama Gattuso menjadi pelatih besar.

Sumber gambar: www.mirror.co.uk

https://www.youtube.com/watch?v=JkD3–W50P4

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi