Antonio Conte Tidak Mau Disalahkan Tetapi Juga Jangan Disalahkan
Sumber gambar: www.solopos.com
in

Antonio Conte Tidak Mau Disalahkan Tetapi Juga Jangan Disalahkan

UGET  UGET – Chelsea kalah, Antonio Conte yang salah? Dia memang sedang serba salah. Tetapi berhentilah menyalahkan dia. Meskipun sebenarnya mungkin dia memang salah tanpa harus disalahkan. Bingung? Sama. Saya juga.

Sudahlah. Strategi Chelsea saat menghadapi Manchester City tempo hari memang gagal. Sudah parkir bus, masih juga kalah. Namun Conte tidak gagal total. Kekalahan satu gol itu dinilainya sudah lumayan.

Antonio Conte menghianati sepak bola dengan menumpuk pemain belakang? Kesal? Iya. Memang tidak seharusnya begitu. Tetapi, kalau tidak begitu, harus bagaimana?

Kita semua mengakui kekuatan Manchester City. Mereka luar biasa hebat. Kalau tidak dihadang begitu, harus berapa gol Chelsea menanggung malu? Nanti kalau Chelsea kalah banyak, Conte juga yang disalahkan. Iya ‘kan?

Dadi, Antonio Conte kudu piye?

Menyelamatkan tim dari kekalahan besar? Atau bermain terbuka tapi dicaci juga nantinya? Ini bukan salah Conte sendiri. Kalau hanya ingin mencari yang salah, para eksekutor strategi di lapangan pun pantas di sorot. Akan tetapi, untuk apa semua itu? Poin yang sudah lalu tidak juga akan didapatkan kalau pun kambing hitamnya sudah tertangkap.

Mungkin Conte teringat kekalahan Arsenal yang dua kali dibuat malu. Meskipun sebenarnya tidak perlu sebut-sebut luka Arsenal juga dalam hal ini. Tinggal akui saja bahwa calon juara Liga Inggris musim ini memang luar biasa. Sulit untuk dihentikan. Arsenal tidak pernah menakut-nakuti Chelsea. Manchester City yang memang menakutkan.

Ah sudahlah. Tim Biru Langit memang sudah pantas menang. Bahkan Pep juga bilang bahwa pemainnya luar biasa karena bisa menembus sembilan pemain Chelsea yang bertahan. Mereka punya kualitas. Dunia juga sudah mengakui. Mau tidak mau, ikhlaskan pertandingan lalu.

Lantas, bagaimana besok saat menghadapi pertempuran besar melawan Barca di UCL? Conte harus bagaimana? Masih bolehkah Chelsea parkis bus lagi? Hmmm. Pertandingan itu bukan hanya membutuhkan pertahanan yang sempurna, tetapi juga kejelian memanfaatkan peluang. Terserah Antonio Conte ingin memakai strategi apa. Yang penting Chelsea bisa menang nantinya.

Sumber gambar: www.solopos.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh

Cara Melupakan Mantan Paling Ampuh

Jangan Terlalu Percaya Diri Overconfident Itu Nggak Baik

Jangan Terlalu Percaya Diri: Overconfident Itu Nggak Baik