Anak Tunggal Perempuan Memang Rentan Dimanja Orang Tua, Nikmatilah Kasih Sayang Itu
Sumber gambar: kidsone.ir
in

Anak Tunggal Perempuan Memang Rentan Dimanja Orang Tua, Nikmatilah Kasih Sayang Itu

UGET UGET – Memiliki anak tunggal seorang perempuan tentu sangatlah disayang. Perhatian orang tua penuh diberikan hanya padamu. Karenanya segala apa maumu akan mereka upayakan, karena kamulah satu-satunya yang mereka punya. Di samping itu, tak jarang pula orang tua ikut aktif mengatur dan mengawal masa depanmu.

Harapan yang orang tua taruh di pundakmu lebih besar daripada anak yang memiliki saudara. Sebab harapan mereka hanya kamu. Dan mereka ingin kamu menjadi anak yang sukses, berprestasi, mempunyai karir cemerlang, pergaulan yang baik, hingga kehidupan percintaan yang harmonis, sehingga nantinya bisa membanggakan orang tua.

Orang tuamu ikut selektif mengatur dan membimbing hidupmu. Hampir seluruh keputusan dalam hidupmu, adalah hasil dari campur tangan orang tua. Orang tuamu akan memperhatikan apakah lingkungan pergaulanmu cukup baik, atau malah menjatuhkanmu. Mereka juga akan dengan tegas menegurmu apabila sikap maupun kondisimu mulai aneh dan mengkhawatirkan.

Begitu pula dalam hal percintaan. Mereka begitu antusias meminta si cowok itu datang ke rumah untuk bertemu secara langsung. Saat cowok itu main ke rumah, orang tuamu akan terus memantau, memberikan penilaian. Kalau dirasa kurang sesuai, mereka mulai memberikan peringatan untuk tak lebih dari sekadar teman.

Kamu adalah satu-satunya harapan, sehingga membesarkanmu menjadi sebuah tanggung jawab besar yang harus dituntaskan. Tak masalah bersusah payah dulu saat ini. Toh besok kesuksesanmu akan menjadi penghargaan luar biasa untuk mereka. Karenanya segala apa inginmu, pasti akan berusaha mereka wujudkan.

Memang rasanya kadang tak enak terlalu diatur dan diperhatikan sebegitunya. Saking ketatnya proteksi yang orang tua berikan, kamu terlihat seperti anak manja. Padahal sejatinya kamu risih juga diperlakukan begitu. Namun sebaiknya nikmatilah kasih sayang itu girls. Bukannya malah enak begitu daripada mereka harus membagi kasih sayang dengan yang lain.

Kalau orang tua melarang, cobalah pahami apa maksud mereka. Jangan langsung reaktif menentangnya. Apalagi mereka telah banyak pengalaman selama ini. Lagi pula tak mungkin orang tua yang menyayangimu sebegitu besarnya berniat menghancurkan hidupmu.

Sumber gambar: kidsone.ir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Membeberkan Tujuan Bisa Bikin Semangatmu Mencapainya Mengendur

Membeberkan Tujuan Bisa Bikin Semangatmu Mencapainya Mengendur

Beli Botol Minum Lucu, Cara Siasati Agar Kamu Rajin Minum Air Putih

Beli Botol Minum Lucu, Cara Siasati Agar Kamu Rajin Minum Air Putih