Pesan untuk Anak Muda Zaman Sekarang Jadilah Pekerja Kreatif dan Terus Berkarya
Sumber gambar: kabarkampus.com
in

Pesan untuk Anak Muda Zaman Sekarang: Jadilah Pekerja Kreatif dan Terus Berkarya

UGETUGETSetiap orang tentunya memiliki cita-cita, memiliki keinginan untuk menjadi apa. Ingatkah kalian ketika waktu kecil dulu ingin bercita-cita menjadi apa? Nyatanya cita-cita zaman kecil itu hanyalah sebuah cita-cita yang terucap saja. Di usia kita yang sudah dewasa ini banyak anak muda yang ingin menjadi pekerja kantoran saja. Apakah menjadi pekerja kantoran masih zamannya kita? Nampaknya tidak. Kita harus berubah. Hai anak muda Indonesia, yuk jadi pekerja kreatif di era modern ini!

Beberapa waktu lalu saya melihat teman facebook saya yang membagikan kiriman Najwa Shihab. Kiriman yang ditulis Najwa Shihab tersebut merupakan cambukan bagi anak muda Indonesia zaman sekarang untuk berpikir kreatif lagi dalam mencapai masa depan.

Najwa mengungkapkan bahwa ketika anak muda masih bercita-cita menjadi PNS, cita-cita tersebut merupakan cita-cita generasi yang sangat lama. Anak-anak SMA angkatan 70-80an masih begitu.

Ya, mungkin banyak anak muda yang ingin sekali menjadi PNS karena gajinya tetap, kerjanya tetap dan jelas, hidupnya terjamin ketika tua nanti.

Lanjutnya, Najwa menuturkan apabila kita sebagai anak muda masih bercita-cita menjadi karyawan BUMN dikarenakan bisa mendapatkan gaji besar, sekaligus mendapat pensiun juga, menurut Najwa cita-cita tersebut juga merupakan cita-cita generasi lama. Paman dan tante kita dulu, anak SMA angkatan 90-an sudah menjadi bagian dari pekerjaan ini.

Najwa menuturkan kembali apabila kita bercita-cita sebagai karyawan di perusahaan swasta besar, itu juga merupakan cita-cita anak SMA angkatan 2000-an.

Bagi Najwa, kita anak muda Indonesia yang sekolah di jenjang SMP, SMA, atau kuliah di tahun 2010 ke atas harus memiliki cita-cita yang lebih. Cita-cita seperti menjadi PNS, karyawan BUMN, dan karyawan perusahaan swasta bukanlah bidang kita lagi.

Najwa mengungkapkan bahwa kita harus tersambung dengan seluruh sudut dunia. Jangan menyamakan cita-cita generasi kita dengan generasi yang lama dulu.

Ia berpesan bahwa kita sebagai anak muda Indonesia di zaman yang modern ini, kita harus menjadi pekerja kreatif. Ya, pekerja kreatif yang menuntut kita untuk berpikir kreatif dan membuat karya sebanyak-banyaknya.

Pesan untuk Anak Muda Zaman Sekarang Jadilah Pekerja Kreatif dan Terus Berkarya
Sumber gambar: kabarkampus.com

Selain pekerja kreatif, Najwa juga menambahkan kita harus bisa menjadi wiraswasta, profesi pekerjaan bebas, serta pekerjaan lainnya yang menakjubkan.

Saat ini kita boleh saja sekadar menonton film, seperti Iron Man, Avengers, Minion, maka besok di kemudian hari film kita yang harus ditonton oleh orang lain.

Jika saat ini kita menjadi konsumen Burger King, KFC, dan lain sebagainya, maka besok giliran orang lain menjadi konsumen dari franchise milik kita.

Begitu lah Najwa memberikan contoh kepada anak muda. Saat ini kita memang masih menikmati karya orang lain, tapi di tahun-tahun kemudian kita harus membuktikan bahwa karya kita diapresiasi oleh orang lain.

Kita sebagai anak muda di zaman modern ini jangan mempersempit cita-cita kita. Kita harus meraih mimpi setinggi mungkin.

Kita bisa memulainya dengan hobi yang kita suka. Misalnya menggambar, menulis, mendesain, dan lain sebagainya. Hobi apabila diasah dengan baik akan dapat memberikan karya yang luar biasa.

Jadi, untuk anak muda Indonesia yuk ubah cita-citamu menjadi pekerja kreatif dan terus berjuang untuk menghasilkan karya. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Viral Donat Indomie Goreng yang Bikin Penasaran Para Pecinta Mie

Viral Donat Indomie Goreng yang Bikin Penasaran Para Pecinta Mie

Teknik Laser Efektif untuk Mengatasi Bekas Jerawat yang Berlubang

Teknik Laser Efektif untuk Mengatasi Bekas Jerawat yang Berlubang