Anak Jaman Sekarang Makin Cerdas, Maka Bunda Juga Harus Lebih Cerdas
Sumber gambar: nakita.grid.id
in

Anak Jaman Sekarang Makin Cerdas, Maka Bunda Juga Harus Lebih Cerdas

UGET-UGET  | Anak jaman sekarang terlahir di dunia serba digital dan serba modern. Berbeda sekali dengan anak jaman dulu yang fasilitasnya masih terbatas. Maka tak heran apabila anak jaman sekarang semakin cerdas karena banyak fasilitas yang mengelilinginya.

Karena anak jaman sekarang makin cerdas, otomatis mama juga harus lebih cerdas. Untuk itu pendidikan yang tinggi untuk calon mama itu memang diperlukan.

Mama tidak hanya mengajarkan bagaimana pelajaran akademik, melainkan harus mengajarkan pelajaran moral dan akhlak. Selain itu, karena anak jaman sekarang sudah melek dengan teknologi, untuk itu mama juga tidak boleh gaptek. Mama harus lebih cerdas, mengerti segala hal tentang dunia anak zaman sekarang.

Salah satu tekonologi yang berkembang pesat di era modern ini adalah smartphone. Anak jaman sekarang pun juga sudah mengenal smartphone. Banyak orang tua yang memberikan anak smartphone agar anak bisa diam dan tidak rewel lagi.

Hal ini seharusnya tidak dilakukan Mom. Karena anak sebenarnya butuh kasih sayang dan perhatian. Selain itu anak di usia yang masih kecil seharusnya main di dunia luar agar mengenal lingkungan sekitar.

Jika anak terus-terusan diberi smartphone, lama-kelamaan akan menjadi terbiasa dengan telepon genggam tersebut. Maka tak heran jika banyak anak sekarang yang mulai kenal media sosial.

Informasi ataupun gambar yang di media sosial pun belum bisa disaring secara baik oleh anak. Jika sudah seperti ini dikhawatirkan anak akan terjerumus pada hal yang negatif. Karena di media sosial itu tidak semuanya baik, ada juga gambar atau informasi yang berkonten negatif sehingga dapat menjerumuskan anak pada pergaulan yang tidak benar.

Anak Jaman Sekarang Makin Cerdas, Maka Bunda Juga Harus Lebih Cerdas
Sumber gambar: nakita.grid.id

Itulah mengapa, anak zaman sekarang semakin cerdas. Mereka semakin tahu tentang dunia media sosial dan internet. Kalau Mama tidak mengawasi dengan baik, dikhawatirkan anak terjerumus dalam pergaulan yang tidak benar.

Dalam hal ini Mama memang harus lebih cerdas dan melek teknologi agar tidak kalah dengan anaknya sendiri. Selain itu, ada baiknya jika anak jangan dikenalkan dengan smartphone sejak dini.

Jika bisa, orang tua saat menggunakan HP ketika sedang tidak bersama anak atau ketika anak sedang tidur misalnya. Ketika anak tidak melihat orang tuanya memegang HP, tentu saja anak tidak akan menginginkan hal tersebut. Anak tidak akan merengek lagi karena tidak diberi HP.

Hal yang harus dilakukan orang tua sebaiknya memberikan perhatian penuh pada si anak. Ajaklah anak ke ruang terbuka atau taman bermain dan nikmatilah dunia luar. Dengan begitu anak tidak akan ketergantungan HP dan pergaulan anak dapat tetap terawasi sejak dini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Festival Budaya Lembah Baliem 2018: Peperangan dalam Festival di Papua

Festival Budaya Lembah Baliem 2018: Peperangan dalam Festival di Papua

Jaga Nada Bicara, Maka Pasanganmu Akan Betah Denganmu

Jaga Nada Bicara, Maka Pasanganmu Akan Betah Denganmu