Manfaat Membesarkan Anak-anak di Dekat Kakek dan Nenek mereka
Sumber gambar: wajibbaca.com
in

Manfaat Membesarkan Anak-anak di Dekat Kakek dan Nenek Mereka

UGET-UGET | Kakek dan nenek memberikan cinta yang besar kepada cucu-cucu mereka. Mereka cenderung lebih sabar dan tidak lebih kritis dalam menghadapi cucu-cucunya. Cinta dan kasih sayang yang istimewa ini membuat anak-anak merasa lebih nyaman.

Anak-anak yang dekat dengan kakek neneknya cenderung menjadi anak yang tidak banyak masalah dan juga terhindar dari kecemasan. Karena saat dia merasa tertekan dengan aturan orang tuanya yang ketat, dia dapat mencari perlindungan kepada kakek dan neneknya. Hal ini tentu mampu mengurangi kecemasannya.

Berikut ini beberapa manfaat jika anak-anak dibesarkan di dekat kakek dan nenek mereka.

Manfaat Membesarkan Anak-anak di Dekat Kakek dan Nenek mereka
Sumber gambar: wajibbaca.com

Kakek dan nenek bisa mengatakan hal-hal yang tidak bisa dikatakan orang tua si anak

Kakek nenek secara emosional dekat dengan cucu-cucu mereka. Mereka pun akan memberikan dukungan fungsional (uang jajan, transportasi, dll.) yang mereka mampu berikan kepada cucu kesayangan mereka. Mereka ingin secara aktif terlibat dalam kehidupan cucu-cucu mereka  dan menghabiskan waktu untuk merawat sang cucu.

Mereka adalah pendongeng yang hebat

Kakek dan nenek adalah pendongeng yang baik. Mereka bukan hanya saja mampu menemani cucu-cucunya, namun mereka juga mampu menceritakan kisah-kisah yang menakjubkan. Dekat dengan kakek dan nenek dapat membantu membuka cakrawala dunia anak.

Mereka menggunakan pengalaman mengasuh di masa lalu untuk mengasuh cucu-cucunya sekarang

Kakek dan nenen adalah orang yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam mengasuh anak. Mereka menggunakan pengalaman tersebut untuk berinteraksi dengan cucu-cucu mereka saat ini. Orang tua si anak memang dapat membuat keputusan-keputusan yang bijaksana, namun jangan kesampingkan pengalaman yang sudah dimiliki oleh kakek dan nenek.

Mereka dapat memberikan perhatian penuh kepada cucu-cucu mereka

Dalam usia tertentu, kebanyakan kakek dan nenek sudah tidak memiliki pekerjaan yang menyibukkan. Mereka akan lebih banyak bersantai dan bermain dengan cucu-cucu mereka. Dengan begitu mereka akan mampu memberikan perhatian penuh. Mereka dapat melakukan banyak hal secara bersama-sama.

Jadi, membesarkan anak-anak di dekat kakek dan neneknya adalah salah satu hal terbaik yang dapat kita lakukan untuk anak kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Merek Smartphone yang Paling Laris di Indonesia Tahun 2018

Merek Smartphone yang Paling Laris di Indonesia Tahun 2018

Arrigo Sacchi Angkat Bicara Mengenai Hasil Kurang Memuaskan Timnas Italia

Arrigo Sacchi Angkat Bicara Mengenai Hasil Kurang Memuaskan Timnas Italia