Alvaro Morata Memang Harus Dikritik Agar Menjadi Lebih Baik
Sumber gambar: www.tribunnews.com
in

Alvaro Morata Memang Harus Dikritik Agar Menjadi Lebih Baik

UGET UGET – Pemain muda Alvaro Morata sedang menjadi sorotan menyusul performa kurang apiknya melawan Arsenal di derby London dalam lanjutan Liga Primer Inggris tempo hari.

Banyak kritikan pedas di alamatkan kepadanya. Bahkan para legenda pun angkat bicara soal penampilan Alvaro Morata yang bisa dibilang masih kurang garang di depan gawang.

Sebagai seorang pendatang baru di Chelsea, sebenarnya capaian Morata bukanlah sesuatu yang mengecewakan. Namun, pemain seperempat abad itu diharapkan mampu lebih baik lagi bermain di depan gawang. Maklum saja, dia adalah pemain muda yang diyakini penuh talenta. Hal itu membuat banyak orang menaruh harapan tinggi kepadanya.

Cukup disayangkan, dalam sebuah pertandingan penting melawan Arsenal tempo hari lalu, Morata gagal membantu Chelsea untuk meraih tiga poin. Padahal sebenarnya poin itu sangatlah penting untuk membuat Chelsea berada di tempat kedua klasemen sementara liga Inggris.

Tapi mau bagaimana lagi, Morata mungkin terlalu gugup sampai-sampai dia menyianyiakan peluang-peluang manis di depan gawang. Padahal bisa dibilang peluang-peluang itu cukup matang untuk dijadikan gol. Bagaimana tidak, tinggal berhadap-hadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang saja tendangannya justru melenceng. Belum lagi satu tendangan lainnya justru mengarah tepat di tubuh Petr Cech, penjaga gawang Arsenal saat ini.

Kalau sudah begini, memang mungkin sebaiknya pemain muda itu kena kritik. Bukan untuk mencemooh atau membuatnya jatuh, justru kritik-kritik yang ada diharapkan mampu memberi semangat yang lebih tinggi untuk pemain itu. Tentunya agar Alvaro Morata tidak cepat puas dengan pencapaiannya.

Kita tahu Alvaro Morata itu pemain hebat. Dia sukses di Madrid, sukses pula di Juventus, dan kini juga sudah mulai berperan banyak untuk Chelsea. Maka biarkan saja jika legenda Chelsea, Gianfranco Zola menuntut Alvaro Morata untuk lebih tenang di depan gawang, dan juga memintanya untuk lebih garang. Memang begitulah yang harus diterima Morata.

Biarkan pula Gary Neville membandingkan Morata dengan Thierry Henry dan berkata bahwa Morata tidak mampu melakukan penyelesain baik dalam kondisi satu lawan satu dan justru memberi keuntungan kepada penjaga gawang lawan. Mungkin memang benar begitu adanya, dan Morata harus mulai bangun karena semua kritikan itu. Dia masih muda dan banyak orang yakin bahwa ini belumlah klimaks dari seorang Morata. Morata dikritik agar dia mampu menjadi lebih baik. Itu saja.

Sumber gambar: www.tribunnews.com

https://www.youtube.com/watch?v=d9G4JJL1M9E

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Aplikasi Matematika Ini Bikin Kamu Jago Matematika

Aplikasi Matematika Ini Bikin Kamu Jago Matematika

Miris, Seluruh Hewan Laut di dasar Samudra Telan Sampah Plastik dan Serat Buatan Manusia

Miris, Seluruh Hewan Laut di Dasar Samudra Telan Sampah Plastik dan Serat Buatan Manusia