Alasan Mengapa Teman Baru Itu Menarik
Sumber gambar: wmra.org
in

Alasan Mengapa Teman Baru Itu Menarik

UGET UGET – Teman adalah salah satu pelengkap hidup kita. Untuk itulah memiliki teman baru menjadi hal yang menurut saya bisa menghadirkan kebahagiaan. Punya banyak teman itu menyenangkan. Bahkan ada pula yang bilang kalau banyak teman banyak rejeki. Betul tidak?

Kita tidak perlu membentengi diri terlalu tinggi untuk seorang teman baru, selagi kita tahu batas-batas yang pas dalam pertemanan. Teman itu sama berharganya dengan harta, bahkan bisa jadi lebih dari itu.

Apa kalian juga suka memiliki teman baru? Menurut saya, orang yang baru hadir di hidup kita itu menarik. Siapa pun orang itu. Meskipun mungkin hanya bertemu sebentar di jalan atau ruang publik. Sekali lagi, bagi saya, mereka itu menarik.

Pertanyaan selanjutnya adalah mengapa mereka menarik? Jawabannya sederhana, dan mungkin kalian juga merasakannya. Orang baru atau teman baru selalu hadir pula dengan misteri baru. Sebuah teka-teki baru dan kita pasti ingin menebaknya. Karena itulah kita memiliki keinginan untuk tahu lebih jauh tentang dia atau mereka.

Menebak karakter seseorang itu gampang-gampang susah. Harus hati-hati juga, jangan sampai penilaian kita justru berujung pada judging yang salah dan menyakitkan. Bahaya juga bila levelnya sampai ke fitnah. Tapi itu tantangan untuk kita saat menghadapi teman baru. Dan sekali lagi, hal-hal seperti ini justru yang menarik.

Lalu, bagaimana jika sudah tahu? Ada beberapa hal yang sering dipertimbangkan dalam pertemanan. Hal-hal itu bersifat relatif, dan masing-masing individu memiliki pertimbangan yang berbeda-beda. Itu pula yang menjadi alasan apakah teman baru itu nantinya akan menjadi teman dekat atau hanya sebatas saling tahu saja.

Istilah pilih-pilih teman itu jangan dimaknai negatif saja. Karena sebenarnya, boleh diakui atau tidak, memilih teman itu juga perlu. Tidak mungkin kita menerima semua orang untuk dekat dengan kita, sedang kita tahu bisa saja dia memberi dampak negatif pada diri kita sendiri. Untuk itu, penting untuk tahu apakah teman baru nantinya bisa menjadi teman baik atau sebaliknya. Butuh proses untuk dapat menjawab misteri itu.

Sumber gambar: wmra.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Perempuan Dalam Produk Audiovisual

Perempuan Dalam Produk Audiovisual

Tradisi Unik Malam Tahun Baru Lempar Perabotan Bekas Lewat Jendela

Tradisi Unik Malam Tahun Baru: Lempar Perabotan Bekas Lewat Jendela