Update

Alasan Mengapa Setiap Orang Seharusnya Memiliki Mimpi yang Tinggi

UGET UGET – Memiliki mimpi yang tinggi sudah selayaknya dimiliki oleh setiap orang yang ada di dunia ini. Karena mimpi adalah dorongan yang sempurna menuju jalan kebahagiaan.

Sejak pertama kali manusia dilahirkan ke bumi, mereka sudah dikelilingi oleh harapan. Harapan itu hadir dari siapapun di sekitarnya. Misalnya saja dari orang tua yang berharap agar ia tumbuh besar dan menjadi buah hati yang baik untuk mereka. Sering kita juga mendengar doa dari banyak orang yang berharap agar kelak menjadi anak yang berbakti pada ayah bunda, agama, negara, bahkan hal lainnya.

Doa dan harapan yang membersamai kita sejak lahir sudah selayaknya menjadi pengiring kita untuk berbuat banyak di dunia ini. Kita menggenggam harapan yang begitu besar yang sudah sewajarnya kita wujudkan. Harapan itu pula yang pada akhirnya menjadi akar dari mimpi-mimpi yang tinggi.

Sering saya mendengar orang berkata tidak perlu bermimpi yang tinggi, nanti akan sakit bila kita terjatuh karenanya. Jujur, saya tidak sependapat dengan hal itu. Bukan karena saya akan menjawabnya dengan kata-kata indah kalau sekalipun saya terjatuh, saya masih akan terduduk di antara bintang-bintang. Tentu bukan karena itu.

Saya hanya berpikir kalau pun saya bermimpi yang tinggi, itu tidak akan membuat saya mati. Sekalipun terjatuh karenanya. Yang namanya jatuh itu sakit, dari jarak yang tinggi atau pendek sekalipun. Yang membedakan itu adalah semangat yang kita miliki. Seorang pemimpi yang tinggi biasanya memiliki semangat yang tinggi pula dalam dirinya. Semangat itulah yang akan membuatnya bangkit lagi dan terus berusaha.

Orang yang memiliki mimpi yang tinggi tidak akan pasrah begitu saja ketika mereka tahu masih ada yang bisa dilakukan untuk meraih mimpinya. Untuk hal-hal tertentu, mereka juga tidak akan suka dengan kalimat “Just let it flow”, biarkan ia mengalir. Mengapa? Karena seseorang yang memiliki mimpi yang tinggi tidak akan membiarkan segala hal mengalir begitu saja tanpa diarahkan. Mereka selalu punya tujuan, dan mimpi yang tinggi itu adalah tujuan yang ingin mereka capai.

Bermimpi yang tinggi itu bukanlah kesalahan, selama kita juga bisa bertanggung jawab atas apapun yang kita mimpikan. Pandang mimpi yang tinggi sebagai semangat, bukan sesuatu yang menakutkan. Pandang pula ia sebagai dorongan, bukan tekanan.

Sumber gambar: mychicklitliterathur.blogspot.co.id

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi