Alasan Mengapa Kita Sebaiknya Memilih Liburan di Pantai
Sumber gambar: journal.sociolla.com
in

Alasan Mengapa Kita Sebaiknya Memilih Liburan di Pantai

UGET-UGET | Bingung memilih destinasi liburan yang menenangkan? Liburan di pantai bisa jadi pilihannya. Suasana alami yang ditawarkan oleh keindahan pantai dapat membuat pikiran kita lebih segar. Dengan begitu, liburan kita akan benar-benar menjadi sarana refresing yang tepat.

Untuk para pekerja yang tiap harinya disibukan dengan kegiatan di kantor, berlibur di pantai tentu bisa menjadi jalan untuk kembali menyegarkan pikiran.

Dilangsir dari Positif Things Only, berikut ini, beberapa alasan mengapa kita sebaiknya memilih untuk liburan di pantai.

Air laut baik untuk tubuh dan kulit kita

Alasan Mengapa Kita Sebaiknya Memilih Liburan di Pantai
Sumber gambar: journal.sociolla.com

Air laut ternyata baik untuk tubuh dan kulit kita. Ia kaya akan mineral seperti kalsium, yodium, kalium, klorida, magnesium, dan natrium. Mineral ini dapat menawarkan efek terapeutik, melawan infeksi, meningkatkan kesehatan kulit, dan membantu detoksifikasi tubuh kita.

Berenang di air laut dapat membantu mengaktifkan reseptor suhu di bawah kulit kita, dan dapat melepaskan hormon seperti endorfin dan adrenalin. Selain itu, air laut juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan mengurangi rasa sakit serta nyeri di seluruh tubuh. Bagaimana? Bermanfaat sekali kan?

Udara di pantai dapat membantu meningkatkan kesehatan pernapasan kita

Berjalan di sepanjang pantai dapat meringankan gejala asma. Kualitas udara laut itu sendiri memainkan peran penting dalam kesehatan pernapasan. Tentu saja udara pantai ini jauh lebih baik daripada udara di kota-kota yang  sudah banyak tercemar oleh asap kendaraan.

Udara laut memiliki tetesan kecil air laut yang diperkaya dengan magnesium, yodium, dan elemen jejak lainnya yang dapat merangsang reaksi kekebalan oleh organ pernapasan dan kulit, serta secara efektif membersihkan saluran pernafasan kita.

Sinar matahari adalah sumber vitamin D terbaik

Sudah banyak diketahui, ketika kulit kita terkena sinar matahari secara langsung, tubuh kita akan menghasilkan vitamin D, yang membantu penyerapan kalsium dan membangun tulang yang kuat. Vitamin D juga digunakan di seluruh tubuh kita untuk mendukung kesehatan kardiovaskular, paru-paru dan kekebalan tubuh. Selain itu, ia juga dapat meningkatkan tingkat endorfin dalam tubuh kita dan mengurangi risiko penyakit autoimun. Tapi, bagi yang tidak ingin kulitnya hitam, jangan lupa pake sunblock ya.

Selain tiga alasan di atas, masih ada lagi beberapa alasan mengapa kita sebaiknya memilih pantai sebagai destinasi liburan yang menenangkan, di antaranya adalah karena berenang di pantai dapat menjadi latihan fisik yang baik. Selain itu berjalan tanpa alas kaki di pasir juga baik untuk tubuh dan pikiran kita. Ditambah lagi panorama pantai yang menyuguhkan pemandangan indah tentu dapat memanjakan mata kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Siap-siap, Wajah Baru Iqbaal Ramadhan Ini Pasti Bikin Kamu Jatuh Cinta

Siap-siap, Wajah Baru Iqbaal Ramadhan Ini Pasti Bikin Kamu Jatuh Cinta

Fashion Cowok yang Simple Ini Nyatanya Bisa Bikin Cewek Jatuh Hati

Fashion Cowok yang Simple Ini Nyatanya Bisa Bikin Cewek Jatuh Hati