AFF Futsal 2018 : Timnas Futsal Indonesia Gagah di Laga Pembuka
Sumber gambar: bbmessaging.com
in

AFF Futsal 2018 : Timnas Futsal Indonesia Gagah di Laga Pembuka

UGETUGET | Timnas futsal Indonesia menorehkan kemenangan pertamanya di ajang AFF Futsal 2018. Kali ini Indonesia berlaku sebagai tuan rumah. Timnas menunjukkan kegagahannya di Gedung Olahraga UNY saat menjamu skuad Myanmar.

Dilansir dari situs bola.kompas.com, Indonesia mencukur Myanmar dengan skor telak, 5-1. Gol kemenangan dicetak oleh Bayu Saptaji (4′, 18′), Andri Kustiawan (13′, 23′), Marvin Alexa (17′).

Marvin Alexa, pemain asal klub Gamis Mataram, langsung mencatatkan namanya di debut pertama timnas. Komposisi pemain yang berlaga di ajang kali ini dihuni 9 pemain yang pernah berjuang di tahun 2017 dari 16 pemain yang diboyong.

Menurut Kensuke Takahasi, pelatih timnas, komposisi tua dan muda sangat dibutuhkan dalam ajang seperti ini.

konferensi pers AFF 2018
Sumber gambar: metrotvnews.com (Konferensi pers AFF 2018).

Banyak yang menganggap laga perdana melawan Myanmar merupakan laga yang cukup berat. Sebab dalam beberapa tahun terakhir Myanmar mengalami kenaikan kualitas.

Sosok yang sering dikaitkan dalam hal ini yakni Htay Mint. Berkat revolusi yang dijalankan sosok ini, Myanmar mampu mengungguli Indonesia di 3 pertemuan terakhir.

  • AFF Futsal 2016 – Fase Grup: Indonesia 3-6 Myanmar
  • SEA Games 2017: Indonesia 2-3 Myanmar
  • AFF Futsal 2017 – Fase Grup: Myanmar 3-2 Indonesia

Rekor kekalahan dalam 3 pertemuan terakhir kandas di ajang AFF Futsal 2018. Modal bertanding di kandang denngan dukungan penuh langsung suporter, keganasan timnas melecut.

Hal ini dinyatakan Kensukei sebelumnya, bahwa futsal adalah olahraga mentalitas. Ia berharap dengan modal dukungan langsung dari supporter dapat memberikan energi yang lebih.

penjagaan pemain Indonesia
Sumber gambar: bolasport.com (Penjagaan pemain Indonesia).

Di pertandingan selanjutnya, timnas akan meladeni perlawanan tim Harimau Malaya. Laga kedua ini diperkirakan akan menjadi pertandingan bergengsi. Seperti yang kita ketahui rivalitas Malaysia dengan Indonesia terbangun sejak dulu dan dalam berbagai bidang.

Laga selanjutnya akan menjadi ujian yang sesungguhnya bagi timnas Indonesia. Tak lain karena Malaysia menyandang gelar juara AFF Futsal di tahun 2017. Apalagi Malaysia menghajar kamboja di laga pertama dengan skor telak 10-0.

Namun Indonesia sebagai tuan rumah harus optimis. Dukungan dan doa yang diberikan seluruh masyarakat akan selalu mengalir untuk perjalanan timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Desas-Desus Hengkang: 25 Menit Malcom Di La Liga

Desas-Desus Hengkang: 25 Menit Malcom Di La Liga

Spot menarik wisata kedung watu

Spot Foto Menarik di Wisata Kedung Watu