AFC U-19 Timnas U-19 Kalah dari Qatar dengan Kepala Tegak1
Sumber gambar: tribunnews.com
in

AFC U-19: Timnas U-19 Kalah dari Qatar dengan Kepala Tegak

UGET-UGET | Hujan gol mewarnai laga Timnas U-19 Indonesia saat melawan Qatar pada lanjutan kompetisi AFC U-19. Total ada 11 gol dalam pertandingan tersebut. Meski sempat terbantai di awal laga, timnas pada akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan. Sayangnya hingga laga berakhir, mereka tidak mampu menyamakan kedudukan dan kalah tipis 5-6.

Meski kalah, pertandingan ini cukup menghibur dan menegangkan. Di awal, banyak yang sudah pesimis dengan permainan timnas. Ada beberapa kesalahan sendiri yang fatal dan berakibat gol bagi lawan.

Netizen juga sudah cukup ramai memperbincangkan timnas kita yang terbantai. Ungkapan negatif juga tidak dapat terhindarkan saat itu.

AFC U-19 Timnas U-19 Kalah dari Qatar dengan Kepala Tegak
Sumber gambar: viva.co.id

Namun siapa sangka, Timnas U-19 akhirnya perlahan bangkit dan mencetak gol demi gol. Mereka yang sudah sempat ketinggalan jauh, justru menjadi-jadi di babak kedua. Akibatnya asa masyarakat Indonesia yang menonton pertandingan tersebut ikut memuncak lagi. Berharap ada come back gila-gilaan dari Garuda Muda.

Sampai peluit akhir berbunyi, mereka tidak henti-hentinya memberikan ancaman bagi penjaga gawang Qatar. Semangat mereka tidak padam sedikitpun. Jual beli serangan pun terjadi karena Qatar tentu tidak mau tinggal diam. Pertandingan menuju akhir laga semakin seru dan menegangkan saja.

Meski pada akhirnya Garuda Muda harus mengakui kekalahan, namun setidaknya mereka kalah dengan kepala tegak. Mereka sudah berjuang mati-matian untuk memberikan yang terbaik. Bayangkan saja, timnas kita sudah tertinggal 3-0 di awal, mampu membalas satu, malah kemasukan lagi satu gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 4-1.

AFC U-19 Timnas U-19 Kalah dari Qatar dengan Kepala Tegak1
Sumber gambar: tribunnews.com

Masuk babak kedua, baru 11 menit laga berjalan, sudah kebobolan 2 gol lagi. Tertinggal 6-1, membuat Garuda Muda harus mengejar 5 gol untuk menyamakan kedudukan.

Namun situasi sulit itu tidak membuat mereka putus semangat. Pada akhirnya mereka mampu mencetak 4 gol dan mengubah hasil akhir menjadi kekalahan yang tipis saja. Perjuangan ini layak untuk diapresiasi.

Bagaimanapun sulitnya nanti, Timnas U-19 masih tetap punya peluang untuk bisa melaju ke fase selanjutnya di kompetisi AFC U-19 ini. Meski pertandingan terakhir terbilang sulit karena harus menghadapi UAE, namun kita tidak boleh meremehkan kemampuan dan semangat timnas kita.

Menang di pertandingan nanti bukanlah sebuah kemustahilan. Semoga saja langkah Garuda Muda di AFC U-19 tahun ini tidak cepat terhenti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Searching Tentang Pencarian di Rimba Informasi

Searching: Tentang Pencarian di Rimba Informasi

Cuitan Twitter “Saya Yakin, Saya Masih di Indonesia” Ini Bikin Kamu Berpikir Eh Bener Juga Ya

Cuitan Twitter “Saya Yakin, Saya Masih di Indonesia” Ini Bikin Kamu Berpikir: Eh Bener Juga Ya?