Adidas Telstar 18 dan Kemungkinan Gol Indah Jarak Jauh
Sumber gambar: www.foottheball.com
in

Adidas Telstar 18 dan Kemungkinan Gol Indah Jarak Jauh

UGET UGET – Pada final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, satu-satunya gol yang tercipta dari sepakan indah Iniesta. Ia menerima umpan, lantas mengangkat bolanya sebelum melepaskan tendangan voli ke gawang Belanda.

Memang Iniesta pemain hebat, tetapi bola Jabulani yang menjadi bola resmi Piala Dunia 2010 juga memiliki andil besar dalam gol tersebut. Bagi kiper, gerakan bola Jabulani terlalu liar dibanding bola lainnya, sehingga tak bisa diprediksi secara tepat. Sebenarnya Maarten Stekelenburg sudah melakukan penyelamatan, namun bola hanya membentur tangannya sebelum masuk ke gawang.

Adidas Telstar 18 yang menjadi bola resmi Piala Dunia 2018 di Rusia sama saja dengan Jabulani, selain beberapa penambahan dan desain yang lebih retro. Telstar 18 telah dirilis bulan November tahun lalu dan dipakai dalam pertandingan persahabatan antara Jerman dan Spanyol, 24 Maret 2018.

Menurut Adidas, bola ini telah lolos uji coba oleh beberapa tim peserta Piala Dunia seperti Argentina, Kolombia dan Meksiko. Juga pernah dicoba oleh klub besar Manchester United, Juventus, Real Madrid, dan Ajax Amsterdam. Beberapa pemain yang menjadi ikon Adidas pun ikut terlibat, seperti Messi, Zinedine Zidane, Del Piero, Xabi Alonso, Ricardo Kaka, dan Lukas Podolski. Semuanya cocok dengan Telstar 18.

Namun tak ada satu pun nama penjaga gawang yang ikut menguji coba bola ini. Dan ketika laga persahabatan Maret ini berlangsung, seluruh penjaga gawang bersuara dengan Telstar 18. Mark Ander Ter Stegen, kiper Jerman, terlihat salah memprediksi laju tendangan Rodrigo. Bola meluncur ke area atas gawang, sementara Ter Stegen menutup ruang di bagian bawah. Begitu pula, ketika David De Gea kemasukan bola lewat tendangan jarak jauh Mueller.

Pepe Reina yang menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan, berkomentar, bahwa laju bola Telstar 18 sulit diprediksi. Kemungkinan akan banyak gola yang tercipta dari luar kotak pinalti karena mustahil para penjaga gawang bisa beradaptasi dengan bola tersebut.

Memang Telstar 18 didesain sangat retro, dengan perpaduan hitam putih yang elegan, serta menggunakan semacam chip NFC yang membuat penonton bisa merasakan sensasinya lewat smartphone. Namun tetap saja, pertandingan sepak bola ditentukan di depan mistar gawang.

Sumber gambar: www.foottheball.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Cara Pelarian Barisan Patah Hati, Punya Kekasih Imajinasi dalam Drama Korea

Cara Pelarian Barisan Patah Hati, Punya Kekasih Imajinasi dalam Drama Korea

Buka Rekening Bersama Bukan Solusi Tepat Bangun Komitmen Hubungan Kalian

Buka Rekening Bersama Bukan Solusi Tepat Bangun Komitmen Hubungan Kalian