Adegan Tak Pantas pada Video Ospek Viral, Bagaimana Tanggapan Pihak Kampus
Sumber gambar: Okezone.com
in

Adegan Tak Pantas pada Video Ospek Viral, Bagaimana Tanggapan Pihak Kampus?

UGET-UGET  | Baru-baru ini beredar video ospek viral dari universitas ternama di Kota Manado. Dalam video tersebut memperlihatkan adegan tak pantas yang dilakukan oleh para mahasiswa baru (maba) dalam pelaksanaan Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau dulu lebih populer dengan sebutan Orientasi Pengenalan Kampus (Ospek).

Dekan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi, Flora P Kalalo menanggapi video ospek viral tersebut. Ia menuturkan bahwa berita ini jika dilihat dari sisi hukum mengemuka, hal ini dikarenakan mudahnya mengakses teknologi di media sosia, sehingga tidak bisa memfilter secara utuh mana yang pantas untuk di-publish, mana yang tidak.

“Yang paling penting adalah keutuhan dari seluruh video itu, yang ter-publish ini hanya apa yang mereka perlu untuk dipublish tapi tidak melihat secara keseluruhan bagaimana senda gurau, bagaimana proses yang terjadi di saat anak-anak itu melakukan kegiatan,” jelas Flora, saat jumpa pers, Selasa (24/7/2018).

Adegan Tak Pantas pada Video Ospek Viral, Bagaimana Tanggapan Pihak Kampus
Sumber gambar: Okezone.com

Kemudian ia melanjutkan bahwa belum bisa bertindak apapun karena pelaku yang memposting video tersebut belum ditemukan.

“Nah bagaimana mau melaksanakan sanksi atau tindakan apapun sementara kita tidak mengetahui siapa itu nah kami tentu kalau persoalannya sekarang kami akan tindak lanjuti apabila ada pihak yang merasa dirugikan, tadi saya sudah kontak dengan anak-anak tidak ada yang dirugikan atau artinya disiksa dipukul atau apapun itu tidak ada mereka hanya lucu-lucuan,” lanjut Flora.

KETUA BEM IKUT BICARA

Kris Tumbel selaku Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum juga ikut menanggapi berita tersebut. Hingga saat ini ia masih mencari siapa oknum penyebar video tersebut.

“Untuk sanksi panitia sendiri itu semua langsung saya ambil alih, dan sudah mencabut kepanitiaan mereka dan ini resmi menjadi tanggung jawab BEM yang juga bagian dari Panitia PK2MB 2018, sampai saat ini kita belum bisa mendapatkan oknum-oknum yang bisa dikatakan tidak bertanggung jawab, yang akan saya cari tahu siapa yang menyebarkan video itu” pungkas Kris.

VIDEO OSPEK VIRAL

Video ospek yang beredar di media sosial tersebut merupakan video dengan durasi 15 detik yang memperlihatkan adegan tak pantas ketika para mahasiwa baru sedang melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Video tersebut menampilkan para mahasiswa laki-laki berkaos merah telentang di lantai lapangan dan menggesekan kepala di pangkuan sesama mahasiswa. Video yang tak pantas apalagi dilakukan di lingkungan kampus tersebut banyak mendapat respons warganet.

Sumber: Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Gadis Cantik yang Lain Anna Pavaga

Gadis 5 Tahun Viral dan Dijuluki Sebagai Gadis Tercantik Di Dunia

Makna Boneka Daruma di Balik Wajah Ngerinya, Mengingatkan pada Film As the Gods Will

Makna Boneka Daruma di Balik Wajah Ngerinya, Mengingatkan pada Film “As the Gods Will”