Musim Baru Ada yang Baru juga di MotoGP 2018
Sumber gambar: www.indosport.com
in

Musim Baru: Ada yang Baru juga di MotoGP 2018

UGET UGET – MotoGP 2018 akan kembali menyapa kita pada tanggal 18 Maret nanti. Musim yang baru ini tentu diiringi dengan sesuatu yang baru juga di MotoGP.

Nyaris seperti tahun-tahun sebelumnya, MotoGP 2018 ini juga akan dilengkapi beberapa wajah baru yang siap membuktikan kehebatannya di level tertinggi. Dua nama hebat penguasa Moto2 musim lalu akan naik satu tingkat dan mencoba bertanding melawan Rossi, Lorenzo, dan rider lain di kelas utama. Mereka adalah Franco Morbidelli dan Thomas Luthi. Dua pembalap yang merupakan rival berat itu nantinya justru akan berada dalam satu tim membela EG 0,0 Marc VDS.

Bukan hanya itu, masih ada dua wajah baru yang naik kelas dan mencoba peruntungannya di MotoGP. Mereka adalah Xavier Simione dan Taakaki Nakagami. Simione nantinya akan membalap bersama Ducati Reale Avantia Racing. Rider asal Belgia ini berpasangan dengan pendahulunya, Tito Rabat. Sedangkan Rider Jepang, Nakagami akan unjuk gigi bersama LCR Honda dan berada satu tim dengan Cal Crutchlow.

Para pencinta MotoGP tentu mengerti konsekuensi dari kehadiran wajah-wajah baru itu. Empat nama yang datang membuat dua rider yang sebelumnya ada dikelas tertinggi harus rela pergi. Musim depan, kita tidak akan melihat Hector Barbera lagi di kelas utama, dia sudah resmi turun ke kelas Moto2 bersama tim Pons Racing. Kita juga akan kehilangan Loris Baz yang pergi ke kelas Superbike World Championship. Dengan begitu, slot pembalap MotoGP 2018 ini sudah pas terisi 24 riders.

Selain itu, MotoGP tahun ini bukan hanya akan dibersamai dengan wajah-wajah baru saja. Ada pula sirkuit baru dari Asia yang akan dituju para pembalap nantinya. Ia adalah sirkuit Buriram, Thailand. Sirkuit ini resmi masuk daftar race yang akan dijalani para pembalap. Untuk itu, jumlah seri MotoGP 2018 ini menjadi 19 seri.

Buriram berhasil menambah daftar sirkuit dari Asia Tenggara, yang sebelumnya hanya diisi oleh sirkuit Sepang dari Malaysia saja. Menarik sekali untuk menantikan jalannya balapan di sirkuit baru Buriram musim ini. Kita harus menunggu terlebih dahulu sampai seri ke lima belas untuk dapat menyaksikannya. Tepatnya pada tanggal 7 Oktober 2018. Jangan sampai melewatkannya ya. Dan semoga Indonesia juga cepat mengikuti jejak Malaysia dan Thailand untuk bisa menjadi tuan rumah pergelaran MotoGP di tahun-tahun berikutnya.

Sumber gambar: www.indosport.com

https://www.youtube.com/watch?v=ZKuV1e-eAG4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Comments

comments

Lamanya Hubungan Asmara Mempengaruhi Kesamaan Selera Rasa dan Aroma

Lamanya Hubungan Asmara Mempengaruhi Kesamaan Selera Rasa dan Aroma

Jangan Bersedih Dunia Masih Mendukungmu Untuk Bahagia

Jangan Bersedih: Dunia Masih Mendukungmu untuk Bahagia