Skrin

Semua Bisa Masak, Acara TV Realistis Untuk Emak-Emak Suka Masak

UGETUGETAcara TV yang tepat untuk ibu saat ini adalah Semua Bisa Masak yang ditayangkan TransTV. Banyak alasannya. Tapi, yang terpenting, bahan-bahannya mudah didapatkan.

Kebanyakan acara masak-masak di TV sulit dipraktikkan di rumah karena membutuhkan bahan-bahan yang sulit dicari. Apalagi kalau dicarinya di pasar tradisional, pasti nggak ada. Langkah-langkahnya juga sulit untuk dipraktikkan. Bukan karena tidak bisa, melainkan karena membutuhkan perangkat memasak yang cukup mahal, misalnya microwave.

Walaupun awalnya ingin masak seperti di acara TV, tetapi karena terkendala perangkat memasak dan bahan-bahan yang sulit dicari, emak-emak jadi malas untuk masak.

Acara masak-masak tersebut jadinya tidak berpengaruh banyak. Hanya sekadar tontonan dan bikin ngiler saja. Bisa dikatakan acaranya kurang berhasil. Indikator keberhasilannya adalah pemirsa mau dan bisa mempraktikkan masakan tadi.

Tetapi saat ini ada acara yang cukup menarik bagi saya karena didesain khusus agar bisa dipraktikkan oleh masyarakat Indonesia seluruhnya. Jadi, masakan yang dipraktikkan memang tidak terlalu mewah tetapi memiliki tampilan yang bagus. Tampilan masakan yang bagus itu penting agar selera makan selalu tinggi.

Nama acaranya adalah Semua bisa Masak yang ditayangkan oleh Trans TV. Memang stasiun televisi yang satu ini selalu menampilkan kreativitas dalam menyusun acara dibandingkan dengan stasiun televisi lainnya yang lebih suka membeli acara dari negara lain, misalnya India, untuk mengambil keuntungan sebanyak-banyaknya.

Daripada berproduksi, mending beli saja jual lagi di Indonesia, urusan selesai duit masuk kantong. Seperti jual beli saja, nggak ribet. Lho kok jadi curhat.

Kembali ke acara tadi, namanya adalah Semua Bisa Masak yang ditayangkan pada akhir pekan saja, setiap pukul 13.00. Ini benar-benar acara TV yang tepat untuk ibu.

Masakan yang ditampilkan bermacam-macam, misalnya puding tumpeng, es pisang ijo dengan variasi saus buah naga, ayam geprak, dan lain-lain. Bisa dilihat dari namanya bahwa itu semua adalah makanan sederhana yang bisa dibuat oleh siapa saja. Sama seperti acaranya, Semua Bisa Masak. Tidak membutuhkan perangkat masak yang mahal dan bahan-bahan masakan bisa dibeli di warung terdekat.

Mari kita lihat beberapa contoh makanan yang direkomendasikan oleh acara TV yang tepat untuk ibu ini.

Ayam Geprek Saus Pedas

Unik dan kreatif, tapi bukankah ayam geprek sudah pedas? Kok ditambah saus pedas? Unik juga ya. Cuma butuh ayam, cabe, dan saus. Gampang.

Sosis Kentang

Kemudian ada juga masakan sosis kentang. Kentang bisa dibeli di mana saja. Melalui acara ini kita dituntut untuk mengubah kentang tadi menjadi makanan kreatif dan unik, yaitu sosis kentang.

Sate Taichan

Mungkin ada emak-emak yang pengen masak sate taichan, maka dari itu resep masakan ini diangkat oleh acara semua bisa masak. Cuma butuh daging ayam, tusuk sate, dan arang saja untuk membuatnya. Simpel dan mudah. Tentu saja bisa dipraktikkan oleh siapa pun. Realistis dan mengena.

Ceker Setan

Apalagi resep yang satu ini, cuma butuh ceker ayam dan cabe merah saja. Harga ceker ayam satu plastik sekitar Rp5.000, dan cabe merah bisa dipetik di sekitar rumah. Resep selesai dibuat dan kita bisa berkreasi dari masakan TV.

Bagikan artikel ini:

Leave a Comment

Pingin konten seru tiap hari?

Dapetin konten menarik di emailmu

Makasih bro, tunggu konten dari kami ya

Ada kesalahan, coba ulangi lagi