Acara Buka Puasa Bersama Akan Lebih Berkesan Jika Kamu Memperhatikan 5 Hal Berikut Ini
Sumber gambar: linasasmita.com
in

Acara Buka Puasa Bersama Akan Lebih Berkesan Jika Kamu Memperhatikan 5 Hal Berikut Ini

UGETUGETPuasa telah berjalan kurang lebih selama 2 minggu. Bagaimana puasamu kawan-kawan? Lancar kan? Nah, berbicara soal puasa pastinya identik dengan acara buka puasa bersama. Banyak yang menantikan acara ini karena bisa sebagai ajang reuni dan kumpul-kumpul dengan teman lama.

Mengadakan acara buka puasa bersama memang menyenangkan. Bisa makan bersama teman-teman, saling berbagi cerita, sekaligus juga untuk refreshing setelah lelah beraktivitas. Apalagi bisa bertemu dengan teman-teman lama itu sangat mengasyikkan. Bisa saling kangen-kangenan dan juga saling mengingat hal-hal lucu yang pernah dilakukan waktu sekolah dulu.

Membuat acara buka puasa bersama itu gampang-gampang susah. Mulai dari sulitnya komunikasi dengan teman yang silent reader di grup, sulitnya menentukan panitia, hingga ribetnya memilih waktu dan tempat yang pas.

Namun percayalah, dibalik ribetnya mengurus acara buka puasa, ketika acara tersebut sudah berjalan kalian akan merasa senang dan rasanya nggak mau pulang karena ingin berlama-lama dengan teman-teman.

Akan tetapi, ketika acara buka puasa bersama sudah berlangsung, kamu perlu memperhatikan 5 hal berikut agar acaramu bisa menimbulkan kesan yang menyenangkan. Apa saja itu?

BERHENTI MEMBICARAKAN BODY SHAMING DAN PERUBAHAN TEMANMU

BERHENTI MEMBICARAKAN BODY SHAMING DAN PERUBAHAN TEMANMU
Sumber gambar: kaskus.co.id

Kalian itu sudah besar dan dewasa. Jadi sudahlah, berhenti untuk membicarakan body shaming serta perubahan fisik yang ada pada temanmu.

“Eh, kamu sekarang gendutan sih?”

“Loh, kok kamu sekarang jerawatan sih? Padahal dulu wajahmu mulus.”

“Daridulu sampai sekarang kamu nggak ada bedanya, ya! Tetep kecil dan pendek gitu.”

Duh! Meskipun itu hanya kata-kata, tapi itu sungguh menyakitkan, lho! Berpikirlah yang lebih dewasa.

Semakin berjalannya waktu, pasti ada perubahan dari seseorang, begitu pula dengan temanmu.

Jadi ketika kamu sudah bertemu dengan teman lamamu, hindari percakapan yang membicarakan perubahan fisik temanmu ya.

JANGAN FOKUS DENGAN DIRI SENDIRI

JANGAN FOKUS DENGAN DIRI SENDIRI
Sumber gambar: wow.tribunnews.com

Acara buka puasa bersama memang sekaligus dijadikan ajang reuni dan kumpul-kumpul. Ingin saling tahu kegiatan apa saja yang dilakukan temanmu.

Tapi kamu harus membatasi membicarakan tentang dirimu sendiri. Kamu jangan terlalu bangga dengan dirimu yang sekarang, siapa tahu ada temanmu yang lebih baik darimu.

Maka, kamu jangan fokus dengan diri sendiri ya! Kamu juga perlu tanya-tanya kabar temanmu, apa kegiatannya. Intinya jangan jadikan dirimu sebagai pusat yang ingin didengarkan terus.

Hargailah juga temanmu yang ingin berbagi cerita. Dengan begitu, acara buka puasamu bisa berjalan dengan baik tanpa menimbulkan rasa sakit hati.

BIJAK MENGGUNAKAN HP

BIJAK MENGGUNAKAN HP
Sumber gambar: cakapcakap.com

Buat apa kumpul-kumpul tapi pada sibuk main hp sendiri-sendiri? Duh sedih! Ini sih namanya bukan kumpul-kumpul.

Saat acara buka puasa berlangsung, sebaiknya kamu mengurangi penggunaan hp. Bergaulah dengan teman-temanmu, bukan malah fokus main hp atau main game. Jadi simpan hpmu di saku atau tas ya!

SELFIE BOLEH, TAPI JANGAN LUPA NIKMATI REUNI KALIAN

SELFIE BOLEH, TAPI JANGAN LUPA NIKMATI REUNI KALIAN
Sumber gambar: wajibbaca.com

Sudah menjadi hal umum kalau ada kegiatan seperti buka puasa ini diabadikan dengan foto-foto. Ya tapi jangan hanya fokus foto-foto dong! Kalian juga perlu menikmati acara reuni ini.

Yang penting itu kumpul-kumpulnya di dunia nyata, lho. Jadi, jangan kebanyakan foto ya. Nanti acara kalian kurang berkesan.

IBADAHNYA JANGAN LUPA

IBADAHNYA JANGAN LUPA
Sumber gambar: wajibbaca.com

Setelah asik makan dan kumpul dengan teman, jangan sampai meninggalkan ibadah shalat ya! Kan sudah menjadi kewajiban umat muslim untuk menjalankan ibadah shalat.

Untuk itu kalian perlu mencari tempat makan yang ada mushala-nya atau paling tidak di sekitar tempat makan itu ada tempat ibadahnya.

Dengan memperhatikan 5 hal di atas, diharapkan acara buka puasa kalian bisa berjalan dengan sukses dan memberikan kesan yang menyenangkan. Semoga tips ini berhasil ya!

Sumber gambar: linasasmita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

Pentingnya Berhemat Saat Bulan Puasa, Terutama Tahun Ini

Pentingnya Berhemat Saat Bulan Puasa, Terutama Tahun Ini

Waspadalah, Jejak Digital Itu Ada Bahayanya Lho

Waspadalah, Jejak Digital Itu Ada Bahayanya Lho